Belasan Kepala Daerah di Sumbar Belomba-lomba Puji Kinerja Jokowi

Belasan kepala daerah di Sumatera Barat kampanye dukung Jokowi-Maruf.
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/VIVA.co.id

VIVA – Sebelas kepala daerah di Sumatera Barat yang mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’aruf Amin, hadir di kampanye akbar yang dikemas melalui konser bertajuk Jempolan Indonesia Maju bersama Slank di kawasan objek wisata bahari Pantai Padang, Selasa sore 9 April 2019.

Anies Bacakan Pantun dari Relawan Singgung 'Asam Sulfat': Iseng Kamu!

Mereka yang hadir adalah Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska, Wali Kota Pariaman Genius Umar, Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake dan Wali Kota Solok Eri Zulfian.

Sebelum Slank melantunkan lagu-lagu andalan, masing-masing dari kepala daerah itu, tampak secara bergantian menyampaikan orasi politik dan saling berlomba menyampaikan prestasi dan perhatian Jokowi terhadap Sumatera Barat. Mereka mengklaim, selama memimpin bangsa 4.5 tahun belakangan, Jokowi sangat perhatian terhadap pembangunan  di ranah Minang, meski pada pilpres 2014 silam Jokowi kalah telak dari Prabowo.

KPU Bakal Tegur Capres-Cawapres yang Kampanye Terbuka di Luar Jadwal Zonasi

"Kucuran dana yang digelontorkan Pak Jokowi di Sumatera Barat ini, sangat banyak sekali. Kita juga tahu bahwasanya pelajaran agama islam bagus di sekolah. Azan berkumandang di mana-mana, Bapak Jokowi luar biasa memperhatikan umat Islam. Jadi, tolong sekali lagi sampaikan pesan saya ini ke masyarakat, kita tolak hoaks, kita menangkan Jokowi di Sumatera Barat, Insya Allah,"kata Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam orasinya, Rabu 9 April 2019.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan alasan mendukung Jokowi-Ma'aruf Amin, lantaran selama ini dirinya belum pernah pemerintah sebelumnya menurunkan triliun dana ke Sumatera Barat. Hanya di era Jokowi lah masa itu ada. Jadi, Ramlan merasa tidak elok jika dirinya dan masyarakat Sumatera Barat, tidak berterima kasih kepada Jokowi atas apa yang sudah diperbuat selama ini. 

Gibran Siap Disanksi Jika Dinilai Lakukan Pelanggaran Saat Kampanye di Ambon

"Alasan sederhana, pertama saya lihat belum pernah pemerintah sebelumnya menurunkan triliun dana ke Sumatera Barat. Hanya di era Pak Jokowi lah masanya. Tidak elok rasanya kita tidak terima kasih kepada Pak Jokowi,” tambah Ramlan.

“Relokasi atau perbaikan Pasar Atas pascakebakaran salah satu contohnya, Pemerintahan Jokowi mengkucurkan dana Ratusan miliar. Pesan kami (Kepala Daerah) jangan sampai golput, ajak masyarakat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menusuk nomor 01," tutup dia.

Diketahui, Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Barat Jokowi-Ma'ruf Amin sengaja mengundang Slank hadir di Kota Padang dengan mengemban misi mengajak seluruh kaum milenial yang ada untuk mengembalikan pesta demokrasi tanpa marah-marah, bergembira dan demokrasi yang bersahabat.

Melalui lagu-lagu andalan, Slank yang terkenal sebagai salah satu band rock legendaris di Tanah Air, kembali memantapkan langkah berada di barisan pendukung Jokowi. Lewat musik, mereka menyampaikan pesan damai dan mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi dengan sejuk dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya