Kampanye Awal Tahun 2024 di Sragen, Gibran: Jangan Mudah Percaya Berita Hoaks

Cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Batu Cermin, di Labuan Bajo, NTT, Sabtu, 30 Desember 2023.
Sumber :
  • Tim Media Gibran

Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye di Sragen, Jawa Tengah pada Senin, 1 Januari 2024. Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menemui ribuan massa yang didominasi emak-emak di Pasar Gemolong, Sragen.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Tampak, ribuan emak-emak tumplek di Pasar Gemolong untuk mengikuti senam gemoy. Kemudian, Gibran menyapa masyarakat yang lagi senam goyang gemoy. Diketahui, gemoy belakangan dilekatkan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran.

Selanjutnya, Gibran mengapresiasi atas perbaikan Jalan Solo-Purwodadi yang sudah rampung di wilayah Kalijambe hingga Gemolong.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Selamat tahun baru bapak ibu semua. Saya lihat perjalanan ke sini jalannya sudah bagus, nggih. Dulu kalau mau ke arah pabrik jalannya masih rusak, tapi sekarang sudah halus jalannya,” kata Gibran. 

Cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Batu Cermin, d

Photo :
  • Tim Media Gibran
Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Lalu, Gibran mengajak masyarakat agar tidak mudah terpancing dan emosi meski ada perbedaan pilihan politik. Bukan hanya itu, Gibran juga mengingatkan masyarakat supaya tidak mudah percaya dengan berita-berita hoaks atau belum tervalidasi kebenarannya yang beredar di media sosial.

“Beda pilihan enggak apa-apa tetap rukun, menghormati satu sama lain. Di pasangan nomor 2, kita tidak menjelek-jelekan, tidak mau fitnah dan tidak mau menyebarkan hoaks," ujarnya.

Diketahui, Gibran maju sebagai calon wakil presiden mendampingi calon presiden Prabowo Subianto pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Adapun, pasangan Prabowo dan Gibran mendapatkan nomor urut 2 yang diundi KPU RI.

Sementara, Prabowo dan Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora dan Partai Garuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya