Hindari Antrean Panjang, KPU Imbau Pemilih Datang Lebih Awal ke TPS

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya lebih awal, saat hari pencoblosan, Rabu 17 April 2019. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Komisioner KPU Wahyu Setiawan meminta agar masyarakat tidak terlalu mepet datangnya dengan waktu penutupan TPS. Menurut Wahyu, TPS sudah dibuka pada pukul 07.00 hingga 13.00 WIB. 

"Prosesi di TPS akan buka jam 07.00 sampai jam 13.00 WIB. Pengertiannya, jam 13.00 itu bukan berarti maknanya pas jam segitu baru mau memilih. Harusnya sebagai pemilih itu sudah datang beberapa jam sebelumnya dan dilayani, sudah masuk antrean," kata Wahyu di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa, 16 April 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Wahyu berharap pemilih hadir di TPS memanfaatkan waktu yang ada. "Jangan hadir pada waktu yang mepet sehingga pelayanan juga dapat optimal," ujarnya.

Wahyu meminta masyarakat sabar, jika terjadi antrean panjang. Karena itu, jika ingin nyaman sebaiknya datang lebih awal. "Antrean panjang ya harus sabar, dalam pelayanan kan KPU juga terikat dengan peraturan perundang-undangan sehingga jika ingin nyaman, ya datang lebih awal," ujarnya. 

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Dia menambahkan, "Supaya pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan nyaman, dilayani dengan baik dan tidak perlu antrean panjang".

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024