Kehabisan Surat Suara, Pemilihan di TPS Tangerang Dihentikan

TPS 42 di Tangerang kehabisan surat suara
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Proses pencoblosan pada Pemilu 2019 di sejumlah wilayah Tangerang terpaksa dihentikan sementara lantaran kehabisan surat suara.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Ketua Petugas Pemungutan Suara TPS 42, Tigaraksa, Subur Riyanto, mengatakan untuk di tempatnya harus diberhentikan sejak pukul 11.00 WIB, setelah surat suara DPD RI habis.

"Yang kurang 20 surat suara DPD dan kita sudah meminta warga untuk tenang. Kita pastikan juga agar hak pilih mereka tidak hilang," katanya, Rabu, 17 April 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sempat terjadi aksi protes dari warga setempat karena khawatir hak pilihnya hilang karena surat suara yang habis.

"Kita coba tenangkan, kemudian kita sedang koordinasi dengan KPU untuk segera mengirimkan surat suara tambahan," kata Subur.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal Abidin, mengatakan hingga saat seluruh surat suara telah terdistribusi dengan baik dan bila ada kekurangan segera laporkan pada pihak panitia pelaksana di kecamatan.

"Kita pastikan semua terdistribusi dengan baik. Memang ada laporan yang habis untuk surat suara DPD atau DPRD dan DPR RI, tapi semua kami pastikan bisa menggunakan hak pilihnya," ungkapnya.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024