Kuyt Gentar Dengar Ancaman Al Qaeda

Dirk Kuyt (kiri) mengecoh pemain Tunisia Houcine Ragued
Sumber :
  • AP Photo/Hassene Dridi

VIVAnews - Pemain Belanda Dirk Kuyt mengaku 'kaget' dengan ancaman teroris yang ingin mengacaukan perhelatan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Lebih menakutkan lagi buat pemain Liverpool ini karena salah satu teroris asal Irak yang ditangkap, Abdullah Azam Saleh Al-Qahtani, mengaku siap menyerang pendukung Belanda dan Denmark. Ancaman ini membuat beberapa pesepakbola yang tadinya siap mengajak keluarga, membatalkan niatnya.

"Ini menakutkan. Beberapa pemain bahkan tidak mau melihat berita itu, tapi saya mau," kata Kuyt dikutip dari Tribal, Minggu 23 Mei 2010.

"Pikiran pertama saya ini semua menakutkan. Tapi saya harus percaya pada pihak keamanan," ujar pemain andalan tim Oranye itu.

Ancaman teroris juga sudah diyakini oleh pihak Kepolisian Afrika Selatan. Mereka melansir kalau ada delapan pertandingan yang rawan serangan teror termasuk laga Inggris versus Amerika Serikat di Grup C.

Kedua negara ini dianggap sebagai 'musuh besar' karena invasi ke Irak. Pertandingan itu sendiri menjadi laga pembuka Grup C yang akan berlangsung di Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg, pada 12 Juni 2010.

Meski terlihat gentar, Kuyt menyatakan penangkalnya adalah berpikir positif. "Saya terus mengatakan pada diri sendiri kalau teroris Al Qaeda sudah ditangkap. Saya ingin menyatakan pada diri sendiri kalau Piala Dunia adalah even yang terlindungi," kata Kuyt.

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024