Messi Jadi Fokus Perhatian Meksiko

Lionel Messi (kiri) dan Diego Maradona
Sumber :
  • AP Photo/Marcio Jose Sanchez

VIVAnews - Menghadapi Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2010, Meksiko sudah tahu siapa yang harus diwaspadai. Dialah Lionel Messi, Pemain Terbaik Dunia 2009 yang menjadi roh serangan Argentina selama fase penyisihan Grup.

"Kami tahu akan sulit untuk merebut bola darinya (Messi). Dia cepat dan bisa merubah arah dan kecepatan kapan saja," kata rekan setim Messi sekaligus Kapten Meksiko, Rafael Marquez, seperti dilansir The Star, Minggu 27 Juni 2010.

Bertanding di Soccer City Stadium, Johannesburg, Meksiko harusnya tidak boleh terlalu fokus pada Messi. Jika itu yang mereka lakukan maka akan bernasib sama seperti Korea Selatan di penyisihan Grup B.

Saat itu pasukan Taeguk menjaga Messi dengan ketat dan lupa kalau Tim Tango masih punya pemain sekelas Gonzalo Higuain. Akibatnya, Higuain bisa mencetak hattrick untuk melengkapi kemenangan 4-1 Argentina.

Melawan Meksiko, Messi cs kembali punya keunggulan dalam rekor pertemuan. Dalam tiga pertandingan yang mempertemukan kedua negara, Argentina tidak pernah kalah.

Dimulai dari kemenangan 3-0 di Copa America 2007 dan disusul dengan unggul 4-1 dalam pertandingan persahabatan dua tahun lalu di San Diego. Dan yang paling menyakitkan bagi Meksiko adalah tersingkir 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2006 lewat gol di masa perpanjangan waktu.

Namun kini Marquez melihat ada yang berbeda di tubuh Argentina, yakni di bagian pertahanan."Secara pertahanan, Argentina bukan yang terbaik. Mereka hebat dalam menyerang tapi kelemahan mereka ada di sayap. Kami harus merancang permainan dengan tepat untuk mendapat hasil terbaik."

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024