3 Pemain Argentina Harus Diwaspadai Jerman

Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/ Eduardo Di Baia

VIVAnews - Argentina punya beberapa pemain kunci yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Tak salah jika Jerman mewaspadai mereka dalam big match nanti.

Inilah tiga pemain Argentina yang harus diwaspadai Jerman pada laga babak perempatfinal Piala Dunia 2010 versi Goal:

1. Martin Demichelis
Bek Argentina ini masih menduduki posisi teratas untuk timnya di Castrol Index dengan raihan 9,62 poin atau di posisi lima besar untuk keseluruhan tim yang tampil di Piala Dunia 2010.
Meski penampilannya tak segemilang saat mengantarkan Bayern Munich meraih dua gelar pada kompetisi musim lalu, kontribusi Demichelis sangat besar di Tim Tango. Ia mengawal pertahanan tim dengan sangat baik, termasuk dalam urusan menyuplai bola ke tengah lapangan. Ia bahkan tak jarang ikut maju ke depan membantu serangan timnya.  Demichelis juga bisa mencetak gol menyambut set piece.

2. Lionel Messi
Bintang Barcelona ini tak diragukan lagi masih menjadi kartu truf buat timnya di Piala Dunia 2010. Bahkan, pelatih Diego Maradona sangat menaruh harapan pada pengaruh Messi di setiap pertandingan.
Messi menginspirasi kemenangan 3-1 atas Meksiko di babak 16 besar sehingga mendongkrak perolehan poinnya dari 8,69 menjadi 8,84 dalam Castrol Index. Meski ada di peringkat ke-46 dari total keseluruhan tim peserta kompetisi, Messi merupakan pemain yang menjadi pertaruhan hidup dan mati permainan Tim Tango.
Sihir Messi ditunggu saat menghadapi Jerman. Ada kemungkinan ia akan mencetak gol di pertandingan ini mengingat permainannya kian menanjak dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Untuk itu, Der Panzer harus mewaspadai bocah lincah yang satu ini.

3. Carlos Tevez
Inilah bintang kemenangan Argentina atas Meksiko berkat kontribusi dua golnya, meski satu golnya berbau offside. Striker Manchester City ini on-fire. Pergerakannya akan mengancam pertahanan Jerman.
Meski masih kalah dalam urusan mencetak gol dari Gonzalo Higuain, peran Tevez di dalam tim sangatlah besar. Ia mampu mengobrak-abrik barisan pertahanan lawan, dan tak jarang ia sering memberikan umpan kepada rekan-rekannya.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?
Rupiah melemah terhadap dolar AS.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani mengatakan bahwa nasib serupa juga dialami oleh sederetan mata uang dari negara-negara lain, termasuk negara anggota G20.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024