3 Pemain Belanda Harus Diwaspadai Uruguay

Wesley Sneijder
Sumber :
  • Schalk van Zuydam/AP

VIVAnews - Laga semifinal Piala Dunia 2010 antara Uruguay vs Belanda hasil akhirnya bisa ditentukan oleh beberapa pemain. Mereka menjadi aktor yang mengubah jalannya pertandingan dini hari nanti.

Goal merilis tiga pemain kunci di kubu Belanda:

1. Wesley Sneijder
Posisinya sebagai pemain tengah Belanda alias gelandang kreatif. Tapi, produktivitasnya jauh lebih baik dari striker Der Oranje. Empat gol sudah dilesakkan Sneijder di Afrika Selatan yang membuatnya masuk dalam daftar top skorer sementara Piala Dunia 2010.
Sneijder juga mulai menemukan performa terbaiknya mendekati akhir turnamen. Penampilannya saat melawan Brasil juga menjadi penentu Belanda bisa menang, selain dua gol darinya tentunya. Mobilitasnya tinggi dan cerdik dalam membuka serangan.

2. Arjen Robben
Pemain kedua yang wajib diwaspadai Uruguay. Biasa beroperasi di sisi kanan, pergerakannya ulet dan sulit diprediksi. Aksi individunya juga termasuk salah satu yang berkualitas.
Tapi yang paling diwaspadai adalah ketika Robben mulai bergerak dari sayap menuju ke arah tengah, karena biasanya hal ini disusul tendangan kaki kiri dengan akurasi yang luar biasa bagus.

3. Dirk Kuyt
Striker Liverpool ini melengkapi barisan gelandang serang Belanda sebagai pelapis Robin Van Persie yang sejauh ini masih mandul.
Kuyt memiliki kecepatan dan keuletan, termasuk dalam membantu pertahanan. Tapi, kredit khusus layak diberikan untuknya yang rajin dalam mengancam gawang lawan dengan pergerakannya.

Gunung Lewotobi Erupsi Dua Kali pada Jumat Dini Hari, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius 2 Km
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno

Nama Eddy Suparno Masuk Bursa Calon Menteri dari PAN, Pengamat Bilang Begini

Ketum PAN Zulkifli Hasan menyebut beberapa kader PAN yang siap menjadi menteri kabinet Prabowo, diantaranya Eddy Soeparno, Asman Abnur, Saleh Daulay hingga Yandri Susanto

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024