Iniesta Tak Yakin Spanyol Bisa Kalahkan Italia

Gelandang Timnas Spanyol, Andres Iniesta.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Gelandang andalan Spanyol, Andres Iniesta, mengungkapkan bahwa Italia merupakan pesaing tangguh timnya jelang pertemuan keduanya di babak 16 besar Piala Eropa 2016 pada Senin 27 Juni 2016 di Paris, Prancis. Ini tak lepas dari penampilan impresif Gli Azzurri dalam 2 laga pembuka di Grup E kontra Belgia dan Swedia.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

(Baca juga: Del Bosque Beberkan Revolusi Pola Pertahanan Italia)

Kekalahan 1-2 dari Kroasia pada laga pamungkas Grup D, Selasa lalu, menjadikan Spanyol harus puas menduduki posisi runner up dan berjumpa dengan Italia di fase knock out ini.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Spanyol dipandang sebagai favorit untuk maju ke perempat final. Namun, Iniesta menegaskan bahwa dia dan tim Spanyol tidak akan meremehkan tim asuhan Antonio Conte itu.

"Mereka rival kuat, pesaing tangguh, dan itu akan menjadi pertandingan yang bagus. Ini adalah permainan yang akan berguna bagi kami jika ingin terus mengembangkan dan mengambil langkah-langkah terbaik di Piala Eropa," ujar Iniesta kepada wartawan, dilansir Sportsmole.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Kini mereka telah banyak berubah dan banyak peningkatan dalam penguasaan bola. Mereka (Italia) benar-benar berkembang pesat, yang membuat laga nanti lebih kompleks dan merepotkan kami, bahkan lebih sulit lagi," tambah playmaker Barcelona itu.

Iniesta merupakan bagian dari tim Spanyol yang mencatat kemenangan 4-0 atas Italia di final Piala Eropa 2012 lalu. Saat itu, La Furia Roja tampak begitu dominan menguasai laga dan cukup mudah mengalahkan Italia. (one)

Andres Iniesta bersama Vissel Kobe

RANS Cilegon FC Incar Pemain Jebolan J League, Iniesta Jadi Opsi?

Klub yang baru saja naik ke Liga 1, RANS Cilegon FC dikabarkan tertarik mendatangkan pemain jebolan J League.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022