Batik Air Terbang Gagah Jemput WNI dari Afghanistan, Cek Faktanya

Hoax Batik Air terbang ke Kabul jemput para WNI
Sumber :
  • Screenshot by Cek Fakta Mafindo

VIVA – Beredar pesan berantai berisi pesan "A320neo Batik Air PK-BDF akan terbang ke Kabul Afganistan 19 Agustus 2021 untuk menjemput WNI yang ada di sana.”

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Informasi yang mengeklaim maskapai Batik Air Menjemput WNI yang berada di Afghanistan. Hal itu beredar dalam unggahan melalui Twitter tersebut dan diinformasikan bahwa A320neo Batik Air PK-BDF terbang ke Kabul Afghanistan pada 19 Agustus 2021.

Setelah ditelusuri klaim dan pesan berantai tersebut salah. Lion Air Group menyatakan tidak menerbangkan maskapainya ke Afghanistan untuk jemput WNI.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Selain itu, Menteri Luar Negeri RI melalui media sosial Twitter pada 20 Agustus 2021, menginformasikan bahwa pemerintah telah berhasil mengevakuasi WNI dari Kabul, Afghanistan dengan pesawat TNI AU. Jadi bukan dengan pesawat komersil seperti Batik Air.

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Dengan demikian klaim maskapai Batik Air terbang menjemput WNI ke Afghanistan merupakan hoaks dengan kategori konten palsu sebagaimana dirilis pula oleh situs web cekfakta.com.

Dua WNI

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Problem tertukar visa hingga boarding pass buat rencana perjalanan itu terhambat, sementara pada waktu sangat singkat tersebut mereka diharuskan mendapat statement letter

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024