Uang Kedaluwarsa Akhir 2018, Pilkada Serentak, Honda CB250R

Uang pecahan rupiah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Bank Indonesia mengatur perihal pencabutan dan penarikan peredaran sejumlah uang kertas. Ada empat nilai pecahan uang rupiah dengan tahun emisi berbeda yang akan ditarik peredarannya.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Pemerintah memberi batas waktu maksimal bagi masyarakat untuk menukarkan uang tersebut. Rupanya kabar ini yang paling banyak mengundang rasa ingin tahu Pembaca VIVA sehingga meraih puncak terpopuler per Senin, 25 Juni 2018.

Menyusul di tangga terpopuler kedua, pemberitaan seputar libur Nasional pada 27 Juni 2018 dalam rangka Pilkada serentak. Presiden Joko Widodo telah meneken Keputusan Presiden (Kepres) sebagai landasan hukumnya.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Sementara itu, yang tak kalah memantik penasaran adalah fakta menarik laga Jepang Vs Senegal di ajang Piala Dunia. Kedua tim yang bertanding pada Minggu, 24 Juni 2018 itu harus puas di perolehan angka 2-2. Lantas apa saja fakta menarik yang menjadikan mereka layak disorot?

Berikut ini paparan lengkapnya bersama artikel terpopuler lain seperti terangkum dalam Round Up.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

1. Catat, 4 Pecahan Uang Rupiah Ini Kedaluwarsa Akhir 2018

Mata uang Indonesia, Rupiah

Bank Indonesia mengatur perihal pencabutan dan penarikan peredaran sejumlah uang kertas. Hal itu diatur dalam Peraturan Bank Indonesia Nomor 10/33/PBI/2008. Uang kertas tersebut yaitu pecahan Rp100.000 tahun emisi 1999, Rp50.000 tahun emisi 1999, Rp20.000 tahun emisi 1998, dan Rp10.000 tahun emisi 1998.

Kepala Departemen Komunikasi BI, Agusman membenarkan hal tersebut. Dia mempersilakan masyarakat yang memiliki uang tersebut untuk menukarkan ke kantor BI terdekat.

Bagaimana mekanisme penukaran uang tersebut? Baca selengkapnya di sini.

2. Jokowi Teken Keppres Libur Nasional Pilkada Serentak 2018

Presiden Jokowi.
Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden atau Kepres, sebagai landasan hukum bahwa pilkada serentak 2018 pada 27 Juni 2018, menjadi libur nasional.

"Sudah ditandatangani Presiden," kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi, Senin 25 Juni 2018. Dengan demikian, aktivitas perkantoran dan sekolah akan libur pada Rabu esok. Baca selengkapnya di sini.

3. 4 Fakta Menarik Usai Laga Jepang Vs Senegal

Jepang vs Senegal di Grup H Piala Dunia 2018.
Jepang dan Senegal harus puas berbagi angka dalam lanjutan pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 Rusia. Bermain di Stadion Ekaterimburg, Minggu, 24 Juni 2018 kedua tim bermain 2-2.  

Selama 90 menit, mereka menyuguhkan permainan menyerang yang menarik. Senegal sempat dua kali unggul pada laga tersebut. Baca selengkapnya di sini.

4. Honda Luncurkan CB250R, Jangan Kaget Harganya

CB250R meluncur di Malaysia.
Honda memberi kejutan di pasar kendaraan roda dua Malaysia. Pabrikan asal Jepang itu merilis motor 250cc edisi telanjangnya, CB250R.

Tentu saja Malaysia terbilang beruntung, karena negeri Jiran jadi tempat kedua bersandarnya CB250R edisi naked setelah Jepang. Berapa sebenarnya harga CB250R?

Baca selengkapnya di sini.

5. Ini Aturan Simpan Aneka Produk Daging di Lemari Es

Ilustrasi daging babi
Menyimpan makanan di lemari es dipercaya mengurangi pertumbuhan bakteri yang memicu keracunan makanan. Tapi, ada durasi penyimpanan makanan yang spesifik untuk setiap jenis makanan. Salah menyimpan, bakteri justru berpotensi semakin membiak.

Apa saja aturan yang harus diperhatikan saat menyimpan daging di kulkas? Baca selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya