Tim Pemenangan Jokowi, John Terry Nyaris Bugil, dan Fatwa Politik MUI

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Mendekati perhelatan Asian Games 2018, rupanya tidak meredupkan pemberitaan seputar politik. Nyatanya 3 berita soal politik bertengger manis di 5 besar artikel terpopuler VIVA sepanjang hari Minggu 5 Agustus 2018.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Di posisi paling atas, ada isu tentang struktur tim pemenangan jokowi dari parpol koalisi. Rupanya pembaca VIVA penasaran siapa saja dan dari parpol mana saja sih yang turut serta. Pada posisi ke dua, lagi-lagi berita dari kanal bola. Kali ini ada aksi 'adem' dari koreo apik Suporter Indonesia yang dibalas dengan aksi simpatik Timor Leste.

Posisi ketiga dan keempat, lagi-lagi berita politik. Kali ini isu #2019GantiPresiden kembali muncul ke permukaan. Kabarnya ada beberapa pihak yang keberatan dengan gerakan #2019GantiPresiden, salah satunya Ketua DPP Bidang Politik, Hukum dan Keamanan non aktif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puan Maharani yang ikut merespons polemik ini.

Anies soal Pilpres 2024: Ini Bukan soal Ganti Presiden tapi Ganti Kebijakannya

Yang duduk di posisi paling buncit, ada pemberitaan tentang Mantan kapten Timnas Inggris, John Terry, dan istrinya yang naik motor gede dengan nyaris tanpa busana. Wow, seperti apa sih? Berikut ini rangkuman 5 besar berita terpopuler VIVA pada Minggu 5 Agustus 2018.

1. Mengintip Struktur Tim Pemenangan Jokowi dari Parpol Koalisi

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Jokowi hadiri Simponi Indonesia 2018

Para Sekretaris Jenderal partai pendukung Joko Widodo menggodok struktur tim pemenangan untuk Jokowi di 2019. Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristianto menyampaikan, dalam tim kampanye nanti akan ada dewan pengarah yang berisi tokoh-tokoh nasional.

"Jadi nanti ada dewan pengarah sejajar dengan para ketum parpol pengusung, dan kemudian memberikan masukan," kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Agustus 2018.

Kemudian, di bawahnya nanti akan ada ketua tim kampanye nasional, tim ahli, sekretaris tim kampanye nasional yang juga berisi para sekjen serta bendahara untuk transparansi dana kampanye.

Baca artikel selengkapnya di sini.

2. Adem, Koreo Apik Suporter Indonesia Dibalas Aksi Simpatik Timor Leste

Pemain Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi (kanan) saat bersua Timor Leste.

Sambutan hangat diberikan suporter Indonesia saat Timnas U-16 menghadapi Timor Leste dalam lanjutan babak penyisihan Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 4 Agustus 2018. 

Tidak seperti tiga laga sebelumnya, suporter Indonesia sengaja menyiapkan sajian spesial menyambut pemain dan official Timor Leste. Di jeda babak pertama, koreo Bendera Merah Putih raksasa mengitari seluruh bagian tribun, mulai dari utara hingga selatan. 

Selain itu, pendukung Timnas Indonesia yang datang dari berbagai elemen kelompok suporter itu juga menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka. Suasana makin merinding lantaran penonton juga menyalakan lampu seperti nyala lilin dari kejahuan. Baca artikel lengkapnya di sini. 

3. #2019GantiPresiden Dilarang, Puan: Ada Pemilu Pilih Presiden

Menko PMK Puan MaharaniMajelis Ulama Indonesia atau MUI Jawa Barat, yang melarang gerakan #2019GantiPresiden di wilayahnya menjadi sorotan. Ketua DPP Bidang Politik, Hukum dan Keamanan non aktif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puan Maharani ikut merespons polemik ini.

Menurut Puan, di Indonesia ada aturan apabila ingin mengganti pemimpin. Puan meminta kepada masyarakat, agar mengikuti aturan yang berlaku dalam menentukan pemimpin. Karena, pemimpin tidak bisa diganti tanpa mengikuti cara dan aturan yang berlaku.

"(#2019GantiPresiden dilarang MUI Jabar) ya, kita ikutin saja undang-undang dan aturannya," kata Puan di kawasan GBK, Minggu 5 Agustus 2018

Puan mengatakan, jika ada sejumlah masyarakat yang menginginkan pergantian presiden, akan ada saatnya pada pemilihan umum yang dilakukan setiap lima tahun sekali. Artikel selangkapnya di sini.

4. Boncengan di Motor Gede, John Terry dan Istri Nyaris Tanpa Busana

John Terry dan istri, Toni.Mantan kapten Timnas Inggris, John Terry, memiliki gaya tersendiri dalam menghabiskan liburan. Legenda Chelsea ini terlihat begitu mesra dengan istrinya, Toni.

Toni mengunggah foto di Instagram, saat berlibur bersama Terry di Portugal. Terry terlihat membonceng sang istri di motor gede.

Yang menarik, pasangan ini terlihat sangat santai. Mereka bahkan tampil nyaris tanpa busana. Terry tampil bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana renang pendek. Sedangkan Toni tak mau kalah dengan bikini super seksi. Baca artikel selengkapnya di sini.

5. #2019GantiPresiden Dilarang, PA 212: Pecat Oknum MUI Main Politik

Ilustrasi buku manual untuk relawan #2019GantiPresiden.

Majelis Ulama Indonesia atau MUI Jawa Barat menjadi sorotan, karena melarang gerakan #2019GantiPresiden di wilayahnya. Larangan ini pun didukung pejabat MUI pusat, dengan alasan untuk mencegah konflik di tahun politik.

Merespons polemik tersebut, Juru Bicara Persaudaraan Alumni gerakan 212 (PA 212), Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengatakan, larangan tersebut karena ada oknum MUI yang bermain politik.

"Oknum MUI Jabar mencoreng nama MUI, yang melarang gerakan nasional dakwah dan amar ma'ruf nahi munkar, yaitu gerakan nasional #2019GantiPresiden," kata Novel kepada wartawan, Minggu 5 Agustus 2018.

Baca artikel lengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya