Andritany Dijual Online, BJ Habibie Wafat hingga Kisruh Revisi UU KPK

Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wpa.

VIVA – Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand memancing emosi suporter. Mereka menghujat para pemain dan pelatih Indonesia, karena tak mampu memberikan hasil positif di dua laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, melawan Malaysia dan Thailand.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Satu pemain yang jadi sorotan adalah Andritany Ardhiyasa. Performanya saat menghadapi Malaysia dan Thailand membuat publik kecewa.

Puncaknya adalah ketika Andritany melepaskan tekel tak perlu dan berbuah penalti untuk Thailand. Hujatan mengalir, bahkan Andritany sampai dijual di salah satu toko online.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Berita tersebut jadi salah satu yang terpopuler di VIVAnews. Selain itu, kabar duka yang datang dari BJ Habibie, Presiden Republik Indonesia ketiga, juga menyita perhatian.

Para pembaca begitu kehilangan sosok Habibie, yang dikenal sebagai tokoh agama dan ilmuwan terbesar Indonesia.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

VIVAnews merangkumnya dalam Round Up sepanjang Rabu 11 September 2019:

1. Andritany Dijual di Toko Online, Konyol Memang

Kemarin, media sosial dipenuhi dengan berbagai hujatan kepada Timnas Indonesia. Andritany menjadi sasaran empuk warganet.

Mereka menghujat penampilan buruk Andritany. Saking kesalnya, ada warganet yang iseng, menjual Andritany di toko online.

2. BJ Habibie Wafat

BJ Habibie

Duka mendalam menyelimuti Indonesia. Presiden RI ketiga, BJ Habibie, mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019, pukul 18.05 WIB.

Kabar tersebut diketahui dari unggahan keponakan Habibie, Melanie Subono. 

3. It's On! Ferguson Terima Tantangan UFC Lawan Khabib

Petarung UFC, Tony Ferguson

Tony Ferguson mengirimkan sinyal untuk menerima tawaran Ultimate Fighting Championship untuk menghadapi Khabib Nurmagomedov. Duel ini, bisa menjadi jawaban atas pertanyaan, siapa sebenarnya petarung terbaik di kelas ringan UFC.

Menarik, karena Ferguson sudah menebar perang urat saraf ke Nurmagomedov. Atmosfer jadi panas, karena El Cucuy berani menyerang Nurmagomedov dari segala lini.

4. Perampokan Sadis di Desa Cinta Damai

Polisi lakukan olah TKP di Desa Cinta Damai, Musi Banyuasin, Sumsel.

Desa Cinta Damai dibuat geger dengan aksi perampokan sadis. Karena insiden ini, seorang pria harus meregang nyawa.

Perampok mendatangi rumah pria tersebut dengan mengendap-endap dari atap gudang. Aksi mereka dipergoki pria pemilik rumah. Spontan, terjadi baku hantam dan pelaku akhirnya menembak korban.

5. Kisruh Revisi UU KPK

Presiden Joko Widodo

Revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi menuai pro dan kontra. Banyak pihak yang khawatir revisi UU KPK akan menjadi bumerang bagi lembaga antirasuah itu. Tapi, di sisi lain banyak yang mendukung karena KPK harus diawasi juga.

Presiden Joko Widodo akhirnya angkat bicara terkait kisruh ini. Jokowi ingin mempelajari terlebih dulu Daftar Inventarisasi Masalah terkait revisi UU Nomor 20 Tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Baru setelahnya, Jokowi bisa berkomentar lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya