Ikan Penis Terdampar, Oezil Kecam Umat Muslim, Nenek Ditabrak Harley

Pihak keluarga korban menunjukkan foto Nenek Siti Aisah yang tewas ditabrak moge
Sumber :
  • VIVAnews/AR Muhammad

VIVA – Akhir pekan kemarin warganet heboh gara-gara satu berita dari Amerika Serikat. Bukan tentang peristiwa penembakan atau teror, atau pernyataan kontroversial Presiden Donald Trump, melainkan gara-gara ribuan ikan terdampar di sebuah pantai di California.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Sebenarnya banyak dan lazim kasus ikan terdampar di pantai. Tetapi kali ini berbeda. Ikan-ikan itu disebut “ikan penis”. Disebut begitu karena bentuknya yang lonjong menyerupai alat kelamin laki-laki. Meski disebut ikan, hewan itu sesungguhnya tergolong cacing.

Selain heboh ikan penis itu, perhatian publik maya tersita juga pada sejumlah kabar lain dari mancanegara maupun dalam negeri, antara lain pesepakbola Mesut Oezil yang mengecam umat muslim di seluruh dunia, pasangan pebulutangkis Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjuarai BWF World Tour, dua rumah warga ambruk gara-gara proyek Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan seorang nenek tewas setelah ditabrak motor gede (moge).

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

Redaksi VIVAnews telah mengompilasikan berita-berita pilihan yang menghebohkan dan menarik serta menyita perhatian publik sepanjang akhir pekan kemarin. Berikut ini selengkapnya.

1. Ribuan Ikan Penis Terdampar

Ritel Fashion China Hadapi Ancaman Boikot di Tengah Tuduhan Eksploitasi Warga Uighur

Ilustrasi sampah di pantai.

Cacing-cacing yang lebih populer disebut ikan penis yang terdampar di sebuah pantai di California, Amerika Serikat, lazimnya mengubur diri dalam-dalam di pasir. Tetapi, badai yang menerjang baru-baru ini mencabut dan membawa mereka ke Pantai Drakes, sekitar 80 kilometer sebelah utara San Francisco. Alhasil pantai itu penuh dengan hamparan ikan penis.

Ikan-ikan penis itu bisa sepanjang hidup mereka tinggal di dalam pasir. Ada bukti fosil bahwa makhluk itu berumur 300 juta tahun dan beberapa di antaranya bisa hidup sampai 25 tahun.

2. Mesut Oezil Kecam Umat Muslim

Pemain Arsenal, Mesut Oezil melakukan provokasi kepada suporter Valencia

Bintang Arsenal, Mesut Oezil, mengecam umat muslim di dunia. Sebab, dia menganggap seluruh negara Islam tidak melakukan tindakan tegas terhadap penderitaan kaum muslim Uighur di China.

Dalam unggahannya di akun Twitter-nya, Oezil menggambarkan derita yang dialami kaum muslim Uighur di Provinsi Xinjiang, Cina. Menurutnya, kaum muslim di Uighur mendapatkan perlakukan yang keji dari pemerintah China.

3. Ahsan/Hendra Juara BWF

Hendra/Ahsan

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada final BWF World Tour Finals 2019. Bermain di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, pada Minggu, 15 Desember 2019, Ahsan/Hendra keluar sebagai juara.

Gim pertama berlangsung sengit. Kedua pasangan ganda putra ini kejar-mengejar poin sampai kedudukan imbang 12-12.

4. Rumah Ambruk imbas Proyek Pemprov DKI

Rumah nyaris ambruk di Matraman imbas pengerjaan proyek saluran air DKI

Dua rumah warga di Matraman, Jakarta Timur, ambruk. Satu rumah mengalami kerusakan pada bagian pagar dan satu lagi pada bagian dapur.

Di area dua rumah itu memang sedang ada pekerjaan Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, yakni normalisasi saluran air di wilayah Kayu Manis.

5. Nenek Tewas Ditabrak Harley Havidson

Ilustrasi police line

Seorang nenek cucunya diseruduk motor gede (moge) di Kota Bogor. Sang nenek tewas, sementara cucunya luka berat mengalami pendarahan di kepalanya. 

Peristiwa itu terjadi pada Minggu pagi, si nenek mengajak cucunya jalan-jalan ke Lapangan Sempur. Saat hendak menyeberang, tiba-tiba motor gede Harley Havidson melaju kencang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya