Fakta Trump Marah Dengar Takbir hingga Polisi London asal RI Dipuji

Trump dan pengawalnya.
Sumber :

VIVA – Berita tentang Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang marah saat mendengar takbir, menjadi trending di VIVAnews. Dalam sebuah video yang diunggah di Twitter oleh akun @aprizal1 memberikan keterangan, yaitu: "Ketika SETAN mendengar kalimat TAKBIR! #IranVSAmerica."

Terpopuler: Pelaku Penyiram Air Keras hingga Roberto Mancini Kagumi 4 Pemain Timnas Indonesia U-23

Sementara itu dari dunia politik, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan menyegel kantor DPP PDIP gagal. Petugas KPK kesulitan untuk masuk ke dalam ruangan yang akan disegel, karena petugas keamanan yang tidak memberikan izin KPK untuk masuk ke markas PDIP.

Dari dunia, polisi London asal Indonesia menjadi viral. Polisi bernama Habibi Syaaf dianggap menjadi pahlawan karena telah menyelamatkan seseorang yang akan jatuh ke sungai Thames.

Top News: 5 Negara dengan Militer Terkuat, Pangdam XIII/Merdeka Rotasi 3 Pati dan 5 Pamen

Berikut lima berita paling populer di VIVAnews selama Jumat, 10 Januari 2020:

1. Trump Marah Saat Mendengar Suara Takbir? Ini Faktanya

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Trump dan pengawalnya.

Akun atas nama @aprizal1 di Twitter memposting sebuah video yang memperlihatkan Presiden Amerika Donald Trump. Dalam video tersebut diberi keterangan, "Ketika SETAN mendengar kalimat TAKBIR! #IranVSAmerica."

Keterangan dalam video berdurasi 25 detik itu cukup provokatif, apalagi reaksi Trump seolah-olah marah setelah mendengar suara takbir yang terdengar dari arah belakang. Cuitan itu pun telah di-retweet sebanyak 662 kali dan like sebanyak 1.800 kali, setelah diunggah pada 9 Januari 2020. Baca di sini.

2. KPK Mengaku Ingin Segel Markas PDIP tapi Gagal karena Petugas Keamanan

KPK konferensi pers soal operasi tangkap tangan Komisioner KPU Wahyu Setiawan

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar, membenarkan tim satuan tugas KPK sempat menyambangi kantor DPP PDIP untuk melakukan penyegelan. Namun, tak jadi lantaran tidak bisa masuk ke markas partai berlogo Banteng bermoncong putih itu.

"Itu memang karena bukan penggeledahan, tapi itu mau buat KPK Line, jadi untuk mengamankan ruangan. Surat tugasnya lengkap tapi sekuriti di sana pamit ke atasannya. Ketika mau pamit ke atasannya, telepon itu tidak diangkat-angkat oleh atasannya, karena lama dan mau beberapa objek lagi. Jadi, ditinggalkan (tim KPK)," kata Lili Pintauli saat dikonfirmasi awak media, Kamis malam, 9 Januari 2020. Baca di sini.

3. Polisi London asal Indonesia Habibi Syaaf Dipuji Pahlawan di Inggris

Habibi Syaaf (kiri) asal Indonesia diterima Mendagri Inggris Priti Patel

Dua petugas keamanan yang menjadi staf pengamanan di kantor Parlemen Inggris dianggap sebagai pahlawan karena berhasil menyelamatkan seseorang yang jatuh ke sungai Thames. Keduanya adalah petugas Ron Dowson kemudian anggota Polisi Metropolitan London, Habibi Syaaf yang tak lain berasal dari Indonesia itu.

Dikutip dari laman Sky News, keduanya dilaporkan segera bertindak saat pihak CCTV di Victoria Tower Gardens melaporkan adanya seseorang yang terekam tergelincir dan jatuh ke sungai Thames dekat. Baca di sini.

4. Komentar Sinis Messi Usai Barca Jadi Pecundang

Ekspresi kecewa megabintang Barcelona, Lionel Messi

Lionel Messi angkat bicara setelah kekalahan yang ditelan Barcelona saat berhadapan dengan Atletico Madrid. The Catalans kalah 2-3 di babak semifinal Piala Super Spanyol yang digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat 10 Januari 2020 dini hari WIB.

Dalam laga ini, Barcelona tampil begitu dominan. Menurut data Goal, Barcelona mendominasi penguasaan bola hingga 72 persen. Sayangnya, dua gol yang dibuat masing-masing oleh Messi dan Antoine Griezmann, gagal menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Baca di sini.

5. Wahyu Tersangka KPK, #TangkapHastoPDIP dan #HastoMencret Trending

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Nama Sekjen Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjadi pembicaraan lantaran dua stafnya terjaring Komisi Pemberantasan Korupsi dalam operasi tangkap tangan. Staf Hasto itu dituding menyuap komisioner KPU Wahyu Setiawan untuk penetapan pengganti antarwaktu (PAW) anggota dewan.

Penelusuran VIVAnews di media sosial Twitter, Jumat 10 Januari 2020, nama Hasto juga menjadi salah satu trending di Indonesia. Warganet memakai hastag #TangkapHastoPDIP dan #HastoMencret. Sudah lebih dari 32 ribu cuitan yang memakai tagar tersebut. Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya