Andik Vermansah, Jose Mourinho, dan Ratu Kraton Agung Sejagat

Pemain Madura United, Andik Vermansah (tengah) menangis usai kalah dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, 3 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Bonek Mania ternyata masih merindukan Andik Vermansah untuk memperkuat Persebaya. Meskipun saat ini Andik sudah berpisah dengan Madura United dalam kompetisi Liga 1. Ia pun menuliskan sebuah pesan di akun Instagramnya.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Sementara itu dari Liga Inggris, pemain Tottenham Hotspur mulai bosan dengan gaya kepelatihan Jose Mourinho. Mereka merasa tidak mengalami perkembangan, karena taktik yang diterapkan Mourinho sudah sangat kuno.

Selain itu ada fakta yang mengejutkan dari Ratu Keraton Agung Sejagat, Fanni Aminadia. Pengacara Fanni, Ari Tarigan, menyatakan bahwa kliennya itu adalah aktivis HMI, salah satu organisasi mahasiswa ektra kampus dengan rekam jejak yang panjang di tanah air.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Berikut lima berita paling populer di VIVA sepanjang hari Rabu, 22 Januari 2020:

1. Andik Vermansah Kepada Bonek: Waktunya Kalian Lupakan Saya

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah.

Andik Vermansah mengirim pesan menyedihkan untuk pendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek Mania. Ia meminta agar Bonek melupakannya dan berhenti berharap dirinya kembali menjadi penggawa Bajul Ijo musim ini.

Andik dalam beberapa waktu belakangan ini memang santer, dikabarkan bakal kembali ke Persebaya usai pisah jalan dengan Madura United akhir Liga 1 2019 kemarin. 

Ya, Andik selama ini memang diharapkan Bonek untuk memperkuat Persebaya. Sebab, sang pemain merupakan jebolan akademi Persebaya pada 2005-2008.

2. Pemain Tottenham Hotspur Ramai-ramai Lawan Mourinho

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

Para pemain Tottenham Hotspur dikabarkan mulai merasa tak nyaman dilatih oleh manajer Jose Mourinho. Penyebabnya cukup sederhana, para pemain Spurs merasa bosan dengan taktik Mourinho yang kuno dan sesi latihan kurang menantang.

Sejumlah pemain senior meyakini, Spurs tak mengalami perkembangan di bawah Mourinho. Justru, kehadiran Mourinho menciptakan kemunduran di kubu The Lily Whitest.

3. Mengejutkan, Fanni 'Ratu Keraton Agung Sejagat' Ternyata Aktivis HMI

Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Susanto dan permaisurinya, Fanni Aminadia.

Sebuah fakta mengejutkan datang dari Ratu Keraton Agung Sejagat yang bernama asli Fanni Aminadia (41 tahun). Ternyata, Fanni yang kini sudah menjadi tersangka, dan ditahan Polda Jawa Tengah, merupakan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Hal itu terungkap dari acara Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Selasa, 21 Januari 2020, yang mengangkat tema "Siapa di Balik Raja-Raja Baru?" di tvOne.

4. Elite Demokrat: Kalau Prabowo Berkuasa, Bisa Tambah Meong Negara Ini

Raker Penguatan Diplomasi di Wilayah Perairan Natuna, Menhan Prabowo Subianto

Keinginan Partai Demokrat agar terbentuk Panitia Khusus atau Pansus Jiwasraya bertepuk sebelah tangan dengan dinamika politik saat ini. Sebagian fraksi di DPR lebih sepakat membentuk Panitia Kerja atau Panja.

Salah satu yang dukung Panja adalah Partai Besutan Prabowo Subianto, Gerindra. Anggota Fraksi Gerindra, Desmond Mahesa mengkritisi cara Demokrat yang ngotot ingin Pansus dengan membawa-bawa nama Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

5. Keraton Sejagat, Polisi Semprit Ganjar: Ini Bukan Lucu-lucuan

Direskrimum Polda Jawa Tengah Kombes Budi Haryanto.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Budi Haryanto, menyesalkan pernyataan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang menyebut fenomena Keraton Agung Sejagat merupakan sebuah lelucon belaka.

Menurut Budi, dari hasil penyelidikan ditemukan jika kasus ini sudah bisa masuk ranah pidana. "Mohon maaf Pak Gubernur, ini bukan lucu-lucuan. Ini kriminal murni," ujar Budi dalam acara ILC tvOne, Selasa malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya