Harap dan Cemas Pasien Corona Covid-19

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Pemberitaan mengenai pasien-pasien corona">virus Corona baru atau Covid-19 di Indonesia selalu menarik perhatian. Di antaranya kabar duka dari pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Pasien berusia 53 tahun tersebut memang memiliki banyak penyakit bawaan sebelum positif Covid-19.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Sementara itu, pemerintah pun mengumumkan tujuh pasien lainnya yang juga positif Covid-19. Semuanya imported case atau terjangkit saat berada di luar negeri.

Terakhir kabar menggembirakan dari pemerintah soal dua pasien nomor 06 dan 14 yang sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang. Pasien 06 merupakan kru Kapal Diamond Princess dan Pasien 14 terjangkit di luar negeri.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Berikut tiga berita yang menarik perhatian pembaca VIVAnews seputar perkembangan pasien Covid-19:

1. Pasien 25 memiliki diabetes, hipertensi, dan penyakit paru menahun

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Juru bicara khusus penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan, pasien kasus 25 yang meninggal, tidak semata-mata karena virus corona. Tetapi, banyak penyakit bawaan, dan corona semakin memperburuk kondisi pasien tersebut.

2. Tujuh pasien baru positif Covid-19 terjangkit di luar negeri

Juru Bicara Penanganan Virus Corona Covid-19, Achmad Yurianto, merilis daftar pasien baru dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu sore 11 Maret 2020. Total, kini pasien positif Corona Covid-19 di Indonesia mencapai 34 orang

3. Pasien sembuh, dua kali diperiksa negatif Covid-19

Dua pasien virus corona di Indonesia dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang. Mereka yang sudah negatif virus Covid-19 itu adalah pasien nomor 06 dan 14.  Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani tes untuk kedua kalinya, dan hasilnya tetap negatif. Tes pertama juga keduanya sudah negatif corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya