Formula E di Ujung Tanduk karena Corona

Aspal bekas uji coba trek Formula E tak hilang tuntas.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi menunda balapan mobil listrik internasional Formula E di Monas. Seharusnya Formula E diselenggarakan pada Juni 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Anies mengambil keputusan tersebut dengan alasan kesehatan warga Ibu kota. Sebab, ada potensi penyebaran virus Corona Covid-19 karena acara ini akan dihadiri ribuan warga negara asing.

Mantan Mendikbud ini juga tak ingin Jakarta seperti Italia di mana penyebaran Covid-19 merebak parah. Pasalnya, Italia dianggap telat melakukan pengetatan saat virus dari Wuhan tersebut merebak.

Anindya Bakrie Amazed Envision Racing Car Present at COP28 Expo Dubai

Berita seputar penundaan Formula E mengundang perhatian pembaca VIVAnews. Berikut tiga berita seputar hal ini:

1. Formula E ditunda karena Corona

Anindya Bakrie Terpesona Lihat e-Chips Mobil Balap Listrik Formula E

Gubernur DKI Anies Baswedan di DPR

Pemprov DKI secara resmi menunda rencana menggelar balapan mobil listrik internasional Formula E di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Juni nanti. Hal itu diketahui dari surat yang dikirimkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, ke penyelenggara ajang balapan yang sebelumnya akan digelar pada 6 Juni 2020 itu.


2. Ada potensi penyebaran Corona di Formula E

Gubernur Anies Baswedan bersama CEO FIA Formula E

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menyampaikan, keputusan menunda ajang balap mobil listrik, Formula E, di Monas, Jakarta, Juni nanti, diambil demi kesehatan warga Ibu Kota.


3. Anies tak mau Jakarta seperti Italia

Kota Bergamo di Italia dikenakan karantina massal alias lockdown akibat wabah virus Corona

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengakui tidak ingin penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Ibu kota, bisa merebak parah seperti halnya yang saat ini terjadi di Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya