Sudah Tahu? Rapid Tes Sampai Wisma Atlet untuk Isolasi Pasien Corona

VIVA – Pemerintah mulai mewacanakan sejumlah kebijakan terkait penanganan wabah Corona Covid-19 di Tanah Air. Di antaranya dengan tes secara cepat atau rapid tes untuk mengidentifikasi suspect Covid-19. Lalu pemerintah ternyata juga sudah menerima 10 ribu alat tes virus tersebut.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Pemerintah juga mewacanakan akan menggunakan wisma atlet untuk isolasi pasien Covid-19. Tapi, hal itu masih akan dikoordinasikan dengan BNPB.

Berita soal sejumlah kebijakan pemerintah terkait Covid-19 mendapatkan perhatian pembaca VIVAnews. Berikut tiga berita seputar hal tersebut:

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

1. Rapid test dengan gunakan spesimen darah

Juru Bicara Pemerintah soal Penanganan Corona, Achmad Yurianto.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Pemerintah mulai mengkaji untuk melakukan tes secara cepat atau rapid test untuk mengidentifikasi orang yang terkena virus corona Covid 19. Hal itu telah dirapatkan bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

2. Wisma atlet jadi tempat isolasi

Bendera Negara Peserta di Wisma Atlet Jakabaring

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, Wisma Atlet Kemayoran tengah disiapkan oleh pemerintah untuk dijadikan sebagai tempat isolasi bagi para pasien yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19).

3. 10 ribu alat tes virus corona telah ditambah

Ilustrasi simulasi penanganan pasien suspect virus corona

Berbagai upaya dilakukan negara-negara di dunia untuk merespons dan menekan penyebaran virus corona, salah satunya dengan menambah alat tes, atau "testing kit".

Pemerintah Indonesia telah menerima 10 ribu alat tes corona yang baru untuk dipakai di berbagai tempat di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya