Pemuda Jonggol Brutal Sampai Ramuan Anti Corona dari Daun Kelor

VIVA – Isu seputar pandemi Corona Covid-19 di Tanah Air saat ini masih jadi perhatian publik. Tak terkecuali pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diterapkan berbagai daerah.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Dari isu Corona terdapat beberapa artikel di portal VIVAnews yang jadi trending sepanjang Minggu, 10 Mei 2020 karena banyak dibaca. Salah satu yang trending terkait kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan Corona dengan mengatur kebijakan mengenai larangan aktivitas mudik.

Pun, terkait PSBB ada kelakuan brutal pemuda asal Jonggol, MS (22) yang bikin geger. Sudah salah tak pakai masker saat pemeriksaan check point PSBB, ia tak terima ditegur dan masih mau menyerang petugas polisi. 

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Tak lama berselang, MS datang kembali ke lokasi untuk memukuli ketua karang taruna setempat yang coba menenangkan dirinya saat emosi ditegur polisi.

Lalu, ada artikel tentang perempuan asal Kediri, Jawa Timur yang meracik ramuan herbal berbahan daun kelor yang diklaim untuk obat anti Corona.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Berikut uraian beberapa berita trending yang dirangkum dalam Roundup:

1. Kakorlantas: Warga yang Berpergian ke Luar Daerah Harus Penuhi Syarat

Kepolisian menegaskan akan mengawasi ketat warga yang hendak keluar daerah. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Istiono siap memantau dengan turun langsung seperti ke Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu 9 Mei 2020.

"Dengan dikeluarkannya SE nomor 4, tentunya apa yang telah ditetapkan kita laksanakan dengan sepenuhnya dan serius. Hari ini kita meninjau disini, tadi saya lihat runtut mekanismenya bagaimana orang yang diizinkan dari terminal dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh petugas," ujar dia di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu 9 Mei 2020.

2. Serang Polisi dan Hantam Anggota Karang Taruna, Pemuda Jonggol Dibekuk

Aksi brutal MS, pemuda berusia 22 tahun dengan melawan dan menyerang petugas pada saat pelaksanaan PSBB di lokasi check point Rawa Bebek, Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, jadi sorotan. Karena aksin tengilya, ia diciduk Kepolisian Sektor Jonggol, Polres Bogor. 

Saat ini polisi tengah mendalami motif pelaku yang terbukti menyerang petugas dan anggota Karang Taruna setempat.

3. Wanita di Kediri Ini Racik Ramuan Anticorona dari Daun Kelor, Manjur?

Vaksin untuk virus Corona sejauh ini belum ditemukan. Namun, berbagai pihak dari belahan dunia masih berupaya menemukan obat penangkal Corona.

Dari Tanah Air, salah seorang warga Kediri, Jawa Timur, Siti Nurcahya, meracik ramuan herbal berbahan dasar daun kelor. Ramuan ini diklaim mampu meningkatkan daya kebal tubuh dan menangkal corona. Siti memberi nama ramuannya itu 'Mosehat'. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya