Bisnis Karoseri Bus Nol Orderan hingga Kontroversi Ivanka Trump

Pabrik karoseri di PT Adiputro Wirasejati di Jalan Raya Balearjosari, Blimbing, Malang.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Pandemi COVID-19 hingga saat ini, turut menghantam sektor perekonomian. Salah satu kisahnya, adalah karoseri bus milik PT Adiputro Wirasejati di Jalan Raya Balearjosari, Blimbing, Kota Malang. Bahkan pernah nol order selama 3 bulan.

10 Prediksi The Simpsons di 2022, Ada Ivanka Trump

Warga melintas di dekat mural bergambar tenaga medis dan Virus Corona (foto ilustrasi).

Kisah ini ternyata mendapat banyak perhatian dari pembaca VIVA, hingga bertengger pada posisi berita terpopuler di kanal News, pada Minggu 30 Agustus 2020. Bagaimana kisahnya hingga perusahaan harus merumahkan hampir separuh pegawainya, bisa Anda baca di VIVA.

Kasus Penyerangan Polsek Ciracas Rampung, 67 Oknum TNI Jadi Tersangka

Masih kabar dari Malang, Jawa Timur. Di akhir pekan, berita mengenai mobil yang menabrak pintu tol Lawang ke arah Surabaya dan Bangil Pasuruan, juga mendapat perhatian yang cukup besar dari pembaca VIVA. Berita tentang mobil yang diduga dibawa kabur oleh orang yang bukan pemiliknya itu, berada di urutan kedua terpopuler VIVA di kanal News

Kisah keluarga Presiden AS Donald Trump, ternyata turut mendapat perhatian dari pembaca. Di urutan ketiga terpopuler, kisah Ivanka Trump yang merupakan anak tertua Presiden AS itu, cukup diminati kisahnya lantaran perannya di Gedung Putih. Seperti apa peran itu? Yuk dibaca kembali di VIVA.

KSAD Lepas Kepulangan 2 Polisi Korban Penyerangan Polsek Ciracas

Seniman Sujiwo Tejo, yang menitipkan pesan ke Presiden Joko Widodo melalui Menkopolhukam Mahfud MD saat pertemuan di Yogyakarta, juga cukup diminati pembaca VIVA. Pesan Presiden Jancukers itu terkait Gibran dan Bobby, anak dan menantu Presiden. Apa pesannya? Yuk dibaca pada berita terpopuler di VIVA.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD

Yang tak kalah heboh dan mengagetkan, tentu soal penyerangan Mapolsek Ciracas Jakarta Timur oleh ratusan orang pada Sabtu dini hari 29 Agustus 2020. Sebelumnya seorang anggota TNI terluka, dan beredar informasi kalau anggota itu dikeroyok. Akhirnya pihak Polda Metro mengungkapkan bahwa anggota tersebut mengalami kecelakaan tunggal. Nah, berita lengkapnya bisa Anda baca di terpopuler kelima.

Berita-berita terpopuler itu, kami rangkum dalam round up sebagai deretan berita-berita terpopuler selama sehari kemarin. Berikut lima berita terpopuler tersebut:

1. Bisnis Karoseri Mati Suri, 1.500 Pegawai Adiputro Kena Imbas Pandemi

Hening, tidak ada percikan api, tidak ada bau cat, tidak terdengar suara bising orang dalam pembuatan rangka, pemasangan panel, pendempulan dan pengecatan, pembuatan interior, penyelesaian hingga pengecekan mutu tidak terlihat di industri karoseri milik PT Adiputro Wirasejati di Jalan Raya Balearjosari, Blimbing, Kota Malang. 

Selengkapnya, baca di sini

2. Lari dari Kejaran Polisi, Sebuah Mobil Terjang Pintu Tol di Malang

Sebuah mobil Honda Freed hitam AD 9271 IS yang melaju kencang menabrak palang pintu Tol Lawang, Kabupaten Malang, dan pintu Tol Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 29 Agustus 2020.

Yuk lanjut bacanya di sini

3. Kontroversi Ivanka Trump Lantaran Perannya Tidak Jelas di Gedung Putih

Peran Ivanka Trump, putri tertua Presiden Amerika Serikat Donald Trump, telah dengan cepat berganti dari penasihat di balik layar menjadi pemain kekuasaan Gedung Putih. Ia pun berbagi panggung dengan ayahnya di Konvensi Nasional Partai Republik.

Kisah lengkapnya baca di sini

Ivanka Trump.

4. Sujiwo Tejo Titip Pesan ke Mahfud Md Buat Jokowi Soal Gibran dan Bobby

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud Md bertemu dengan sejumlah seniman di Kota Yogyakarta. Dalam pertemuan Mahfud mensosialisasikan mengenai ajakan memakai masker dan protokol kesehatan kepada para seniman.

Baca selengkapnya di sini

Budayawan yang juga dalang, Sujiwo Tejo

5. Polisi Ungkap Penyebab Prada Ilham Kecelakaan Tunggal saat Berkendara

Pihak Polda Metro Jaya mengungkapkan penyebab dan kronologi kejadian yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas pada Prada M Ilham. Hal ini berdasarkan laporan setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), gabungan dengan Pomdam Jaya.

Selanjutnya, silakan baca di sini.

Pasca Penyerangan Polsek Ciracas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya