PA 212 Mau Ketemu TNI AD, Angelina Sondakh Bebas hingga Ukraina Rasis

Angelina Sondakh Bebas
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Berita terkait Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212, Slamet Maarif yang siap menggelar silaturahmi dan kerja sama dengan TNI Angkatan Darat menjadi berita terpopuler News VIVA.co.id sepanjang Kamis 3 Maret 2022.

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

Dalam berita tersebut Slamet menuturkan bahwa selama ini hubungan umat Islam dan TNI sudah baik. Kedua belah pihak sering membantu masyarakat secara bersama-sama dalam aksi kemanusiaan.

Kemudian, berita terpopuler lainnya adalah bebasnya Angelina Sondakh. Di mana politikus Partai Demokrat itu melunasi pengembalian uang pengganti korupsi sebesar Rp4,5 miliar dengan hukuman penjara selama 4 bulan 5 hari.

Terpopuler: Nikita Mirzani Ngaku Dikekang Rizky Irmansyah, Siti Badriah Siap Hamil Anak Kedua?

Baca juga: Viral Pria Kekar Banting Supir Truk hingga Terkapar di Cibubur

Lalu, berita yang juga menjadi sorotan pembaca VIVA adalah penahanan dari politis Golkar Azis Samual oleh kepolisian terkait pengeroyokan terhadap Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama.

Terpopuler: Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra, Waktu Tidur Bisa Pengaruhi Kondisi Mental

Dan tak kalah hebob, adalah berita terkait perang Rusia-Ukraina dimana, China tidak akan memberikan sanksi kepada Rusia dan cerita mahasiswa asal Maroko yang mendapatkan rasisme dari Ukraina ketika akan mengungsi. 

Berikut berita-berita terpopuler tersebut:

1. PA 212 Siap Gelar Silaturahmi dengan Angkatan Darat

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Persaudaraan Alumni 212 siap menggelar silaturahmi dan kerjasama dengan TNI terutama Angkatan Darat. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umumnya Slamet Maarif.

“Kami dari PA 212 siap mendukung dan bekerjasama dengan TNI untuk mewujudkan konsep TNI AD dekat di hati rakyat,” kata Slamet dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 3 Maret 2022.

Baca berita selengkapnya di sini

2. Angelina Sondakh Lunasi Rp4,5 Miliar dengan Penjara 4 Bulan

Angelina Sondakh bebas.

Photo :
  • Istimewa

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Ditjen Pas Kemenkumham) mengatakan bahwa Angelina Patricia Pinkan Sondakh atau Angelina Sondakh tidak membayar lunas kewajiban membayar uang pengganti.

Berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA), Anggie dijatuhi pidana berupa membayar uang pengganti atas kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet sebesar Rp2,5 miliar dan US$1,2 juta. Namun Angie hanya membayar Rp8.815.972.722.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Azis Samual Ditahan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Polisi resmi menahan politisi Golkar Azis Samual yang jadi salah satu tersangka pengeroyokan terhadap Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia, Haris Pertama. Hal itu diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.
 
"Iya ditahan," kata Zulpan kepada wartawan.

Baca berita selengkapnya di sini

4. Tak Ikut Jatuhkan Sanksi, China: Aksi Rusia ke Ukraina Bukan Invasi

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi JInping.

Photo :
  • Business Insider

Regulator perbankan dan asuransi China pada Rabu 2 Maret 2020 mengatakan bahwa negara itu menentang aksi sepihak negara-negara barat dan tidak akan bergabung dengan sanksi keuangan terhadap Rusia. 

Dilansir dari CNBC pada Kamis 3 Maret 2022, Ketua Komisi Regulasi Perbankan dan Asuransi China, Guo Shuqing mengatakan posisi kebijakan Internasional China konsisten dan telah disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Cerita Rasisnya Orang Ukraina ke Pengungsi Non Kulit Putih

Sejumlah pengungsi warga Ukraina tiba di Hongaria

Photo :
  • tvonenews.com/Associated Press

Rusia terus menggempur habis-habisan sejumlah kota-kota besar di Ukraina. Akibat situasi tersebut sejumlah penduduk yang sebelumnya bertahan harus mengungsikan diri ke sejumlah negara di sekitar Ukraina. 

Dikutip dari Aljazeera, Kamis 3 Maret 2022, dijelaskan bahwa para pengungsi mulai meninggalkan kota Kharkiv, sebuah kota di timur laut Ukraina yang saat ini telah dibombardir Rusia.

Baca berita selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya