Aset Tommy Soeharto Tak Kunjung Laku, Demokrat Tak Paksakan AHY Cawapres Anies Baswedan

Andi Mallarangeng Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat
Andi Mallarangeng Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Round Up – Koalisi Perubahan yang beranggotakan Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat belum mengumumkan figur bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan.

Dinamika politik di internal gabungan tiga partai politik itu memicu spekulasi bahwa koalisi tersebut terancam bubar karena Demokrat berkeinginan kuat untuk mengajukan sang Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sementara PKS juga mengajukan nama lain.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng menepis rumor itu dan mengatakan bahwa pembicaraan di internal Koalisi Perubahan makin mendekati kesepakatan. Namun, Andi menepis bahwa deklarasi Koalisi Perubahan akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Alih-alih berpacu pada tenggat waktu, menurutnya, yang terpenting bagaimana mencapai kesepakatan bersama.

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

 
Partai-partai dalam Koalisi Perubahan, katanya, tidak memiliki tenggat waktu untuk deklarasi pasangan capres-cawapres. Hal yang terpenting, menurutnya, semua kesepakatan yang diperlukan sudah diputuskan dan disepakati, setelah itu siap deklarasi.

Pernyataan klarifikasi sang sekretaris Susilo Bambang Yudhoyono di Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menjadi salah satu artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Sebab, dalam beberapa waktu belakangan memang beredar isu tentang kebuntuan negosiasi di internal Koalisi Perubahan.

Selain itu, ada beberapa artikel berita yang juga terpopuler, di antaranya tentang aset Tommy Soeharto yang tak kunjung laku, kronologi pembunuhan berantai Wowon Cs, seorang pria jemaah umrah yang ditahan di Arab Saudi gara-gara melecehkan perempuan saat ritual tawaf, dan pria yang menyamar menjadi wanita untuk mencuri pakaian dalam.

Halaman Selanjutnya
img_title