Biaya Haji RI Naik Saudi Malah Turun, Politikus Swedia Bakar Al Quran

Ribuan Jemaah Haji Tawaf
Ribuan Jemaah Haji Tawaf
Sumber :
  • MCH 2022/Susanto

VIVA Round-up –  Usulan kenaikan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 1444 H/2023 masih menjadi polemik di masyarakat. Padahal Arab Saudi menurunkan paket layanan haji tahun 1444 H/2023 sekitar 30 persen lebih murah dibanding tahun sebelumnya.

Penjelasan Kementerian Agama tentang alasan kenaikan biaya haji pun menjadi berita paling banyak dibaca di kanal News, Minggu 22 Januari 2023. Selain itu ada berita terpopuler lainnya soal pembakaran Al Quran oleh aktivis sayap kanan Swedia dalam aksi protes anti-Turki di Stockholm, Swedia, pada Sabtu, 21 Januari 2023.  

Rasmus Paludan, pemimpin partai sayap kanan Denmark Stam Kurs (Garis Keras), mendapat izin untuk membakar Al Quran di depan Kedutaan Besar Turki di Stockholm. Aksi itu pun mendapat kecaman dari Turki dan negara-negara Muslim lainnya. 

Simak lima berita paling banyak dibaca di kanal News, pada Minggu 22 Januari 2023:

1. Biaya Haji RI Naik Padahal Saudi Turunkan Harga, Ini Penjelasan Kemenag

Jemaah haji sudah berada di Mina untuk persiapan puncak haji tahun 2021

Jemaah haji sudah berada di Mina untuk persiapan puncak haji tahun 2021

Photo :
  • Twitter @HajMinistry

Direktur Jenderal Haji dan Umrah Kementerian Agama, Hilman Latief menegaskan usulan besaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 1444 H/2023 sudah menghitung adanya penurunan biaya paket layanan haji yang baru diberlakukan otoritas Arab Saudi. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
img_title