Kena PHK karena Minta Izin Berangkat Haji, Warga Malaysia Borong Air Mineral

Anwar Can, diberhentikan dari tempatnya bekerja karena izin berhaji
Sumber :
  • tvOne/Wahyudi Agus

VIVA Round Up – Serba-serbi terkait keberangkatan jemaah haji RI jadi sorotan pembaca Kanal News VIVA, Senin, 22 Mei 2023. Artikel soal warga Padang yang kena PHK karena minta izin naik Haji pun jadi yang terpopuler sepanjang hari.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Berita terpopuler kedua adalah detik-detik warga Malaysia serbu supermarket memborong air mineral. Kemudian, terpopuler ketiga adalah penganiayaan yang terjadi karena pengantin pria ditagih duit nikah.

Selanjutnya terpopuler keempat yaitu terkait industri kendaraan listrik yang dikritik Faisal Basri. Lalu, berita soal pernyataan Nasaruddin Umar jadi terpopuler kelima.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

1. Minta Izin Berangkat Haji, Warga Padang Malah Di-PHK

Ilustrasi PHK.

Photo :
  • vstory
TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Anwar Can (67), warga asal Padang, Sumatera Barat, mengaku diberhentikan dari perusahaan tempatnya bekerja secara mendadak setelah meminta izin akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Awalnya, warga Kampung Jua Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung itu ingin mengajukan surat izin berangkat haji. Namun, yang dia terima malah surat pemberhentian dalam bentuk surat pensiun.

Baca selengkapnya

2. Detik-detik Warga Malaysia Serbu Supermarket, Borong Air Mineral Kemasan

Masyarakat Malaysia Borong Air Mineral

Photo :
  • TikTok

Malaysia dilanda kekeringan, setelah kesalahan sistem distribusi air yang dilakukan pada Sungai Muda, membuat 1 juta penduduk di wilayah Penang dan Kedahan mengalami panic buying hingga memborong semua air mineral di supermarket.

Video yang tersebar di sosial media TikTok juga memperlihatkan orang berbondong-bondong mengantre membeli air mineral kemasan. 

Baca selengkapnya

3. Pengantin Pria dan Rombongan Ditagih Biaya Pernikahan Berujung Penganiayaan

Samaun Bugis, keluarga pengantin pria, korban penganiayaan dirawat di Puskesmas Geser, Kabupaten Seram Bagian Timur.

Photo :
  • Belseran Christ (Maluku)

Peristiwa dugaan tindak pidana penganiayaan ini terjadi di Dusun Karang, Desa Kilwaru, Kecamatan Seram Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur., Provinsi Maluku, pada Rabu, (17/5/2023) sekitar pukul 15.00 Wit.

Samaun Bugis (54), pria asal Dusun Mar Negeri Kilwaru menjadi korban penganiayaan jelang hajatan pernikahan di rumah mempelai Wanita, Dusun Karang, Desa Kilwaru, Kecamatan Seram Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur.

Baca selengkapnya

4. Alasan Faisal Basri Ragukan Mimpi Pemerintah Bangun Industri Mobil Listrik dari Hulu ke Hilir

Ekonom Senior Indef, Faisal Basri.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Faisal Basri mengatakan, optimisme pemerintah untuk membangun industri mobil listrik dari hulu hingga hilir secara menyeluruh setidaknya harus diperhitungkan kembali. Sebab, Faisal menilai perkembangan sektor industri mobil listrik di Tanah Air justru belum menunjukkan capaian yang menggembirakan.

"Belajar dari pengalaman dan model yang ada di dunia ini, harus diingat bahwa Indonesia kan ingin membangun industri mobil dari hulu sampai hilir, dimana semuanya punya Indonesia," kata Faisal dalam diskusi 'Subsidi Mobil Listrik: Insentif untuk yang Berdaya Beli?' dikutip Senin, 22 Mei 2023

Baca selengkapnya

5. Nasaruddin Umar: Saya Hanya Bekerja di Masjid, Saya Sudah Menikmati Keadaan saat Ini

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar saat ditemui pada konferensi internasional untuk perdamaian global di Jakarta, Minggu, 21 Mei 2023.

Photo :
  • ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar menyampaikan bahwa akan mewakafkan diri (menyerahkan sebagian harta dan dirinya) untuk kedamaian bangsa.

"Saya akan mewakafkan diri saya untuk bangsa yang saya cintai ini supaya tenang, sejuk, damai. Tanpa ada ketenangan, kesejukan, kita tidak mungkin bisa bersaing dengan bangsa lain secara global," kata Nasaruddin saat ditemui pada konferensi internasional untuk perdamaian global di Jakarta, Minggu, 21 Mei 2023.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya