Geger Rombongan Jemaah Haji Pakai Visa Ziarah, Fakta Pegawai Cabul Rutan KPK

Jemaah Haji Indonesia tiba di Arafah
Sumber :
  • MCH 2023 | Lutfi Dwi Pujiastuti

Jakarta - Sejumlah artikel dengan isu tertentu di kanal News VIVA jadi perhatian pembaca dan masuk deretan terpopuler. Salah satu artikel yaitu kemunculan rombongan jemaah haji yang membuat geger jelang wukuf di Arafah, Mekkah, Arab Saudi.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Artikel lainnya yang membuat geger publik adalah kasus pelecehan seksual yang dilakukan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berinisial M. Pelaku melakukannya terhadap istri tahanan yang dilakukan berulang kali.

Lalu, ada artikel dengan isu mahalnya tarif tol Jakarta-Bandung, yang mencapai Rp 724.000. Artikel itu dari video yang viral.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Selanjutnya, artikel ditangkapnya pelaku inses dengan ayah kandung dan anak di Banyumas jadi tersangka. Kemudian, ada artikel terkait Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memutasi sejumlah perwira tinggi dan menengah.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Berikut 5 artikel terpopuler kanal News yang dirangkum dalam Round Up:

1. Rombongan Jemaah Haji Menggunakan Visa Ziarah Bikin Geger Arafah

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Photo :
  • MCH 2023 | Lutfi Dwi Pujiastuti

Kemunculan rombongan jemaah haji sebanyak 6 bus membuat geger tenda-tenda jemaah haji RI. Para rombongan haji itu muncul jelang wukuf di Arafah, Mekkah, Arab Saudi, Senin, 26 Juni 2023.

Mereka diduga memalsukan kartu maktab 60. Dari laporan yang diterima, para jemaah itu datang dari berbagai daerah, seperti Jakarta juga Sulawesi. Baca selengkapnya di sini.

2. Cabul, Ini 6 Fakta Pegawai Rutan KPK Paksa Istri Tahanan VCS

Sel di Rutan KPK

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sel di Rutan KPK

Photo :
Perilaku pegawai
berinisial M membuat heboh publik. M diduga terseret kasus pelecehan seksual  dengan korban adalah istri tahanan berinisial IT.

Diduga pelaku M melakukan aksi pelecehan itu berulang kali. Baca selengkapnya di sini.

3. Fakta di Balik Video Viral Pengendara Bayar Tol Jakarta-Bandung Rp724.000

Pengemudi Kaget Mobil Lihat Harga Tol Rp 724.000

Photo :
  • Tangkapan Layar

PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) buka suara terkait viralnya video mahal tarif tol Jakarta-Bandung karena menembus Rp724 ribu. Video itu viral diunggah akun Tiktok @erlanggaleo.

Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol Amri Sanusi menjelaskan pihaknya segera melakukan penelusuran mahalnya tarif tol itu dikarenakan denda. Baca selengkapnya di sini.

4. Pelaku Inses Ayah Kandung dengan Anak di Banyumas Jadi Tersangka, Pengakuannya Mengejutkan

Ilustrasi/borgol.

Photo :
  • ientrymail.com

Satreskrim Polres Kota Banyumas menetapkan satu tersangka dalam kasus penemuan kerangka bayi di lahan bekas kolam tepi Sungai Banjaran, Kelurahan Tanjung, Jawa Tengah.

Warga Kecamatan Purwokerto Selatan berinisial R (57), ditetapkan sebagai tersangka. Ternyata R berperilaku keji karena membunuh dan mengubur bayi hasil hubungan sedarah atau inses dengan anak kandungnya berinisial E (25). Baca selengkapnya di sini.
 
5. Kombes Dodi Rahmawan Dimutasi Tak Lama Setelah Bongkar 'Bunker' Narkoba di UNM

Ilustrasi oknum polisi.

Photo :
  • Antara FOTO.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo kembali memutasi sejumlah perwira tinggi hingga menengah. Mutasi itu salah satunya di Polda Sulsel.

Nama Dirnarkoba Polda Sulsel Kombes Dodi Rahmawan yang sempat membongkar kasus bunker narkoba di kampus Universitas Negeri (UNM) Makassar kini turut dimutasi. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya