Ustaz Somad soal Bom, Teroris Riau dan Fakta Malaikat Maut

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • YouTube MEWAH Menjalin Ukhuwah

VIVA – Di tengah teror yang melanda Indonesia, beredar penggalan video yang memperlihatkan Ustaz Abdul Somad sedang membahas bom bunuh diri. Tak ingin publik salah paham, ustaz yang sedang naik daun ini langsung memberikan klarifikasi soal video yang beredar luas tersebut.

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

Berita ustaz Somad tersebut menjadi pusat perhatian pembaca VIVA selama Rabu 16 Mei 2018.

Tak hanya itu, berita yang juga menyedot perhatian pembaca adalah seputar serangan terduga teroris di Polda Riau, sekitar pukul 09.00, Rabu 16 Mei 2018. Serangan ini menewaskan satu orang polisi. 

Anak Lajang Sudah Bekerja, Wajibkah Bayar Zakat Fitrah Sendiri? Ini Kata UAS dan Buya Yahya!

Ada juga video detik-detik mencekam penyerangan terduga teroris ke Polda Riau.

Berita menarik lainnya datang dari sepakbola. Perjuangan Persija Jakarta untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang Piala AFC akhirnya berakhir. Pasukan Stefano Cugurra Teco didepak wakil Singapura, Home United FC di babak senifinal Zona Asia Tenggara.

Timnas Amin: Ustaz Abdul Somad Bukan Jurkam, Beliau Tetap Ulama

Sedangkan dari dunia hiburan, wajah masa lalu Roy Kiyoshi mendapat perhatian cukup tinggi dari pembaca VIVA. Foto tersebut diambil dua tahun lalu. 

Berikut ini lima artikel terpopuler VIVA pada Rabu 16 Mei 2018:

1. Dituduh 'Bolehkan' Bom Bunuh Diri, Ini Jawaban Ustaz Somad

Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad akhirnya angkat bicara soal penggalan video ceramahnya, yang kerap disebarkan setiap kali terjadi tragedi peledakan bom di Indonesia.

Video ceramah itu, disebarkan tak lengkap, alias dipotong, sehingga seolah-olah Ustaz Somad membenarkan perbuatan pemboman sebagai perbuatan jihad dan pelakunya mati syahid dan masuk surga.

Ustaz Somad menjawab semua tuduhan melalui penggalan video itu melalui ceramah resminya yang diunggah di akun Youtube resmi Tafaqquh video, dengan judul, Benarkah Ustadz Abdul Somad, Lc. MA Membolehkan Bom Bunuh Diri? Simak Penjelasan Ini Dengan Baik. Selengkapnya baca beritanya di sini.

2. Polda Riau Diserang Teroris

Mobil minibus yang digunakan pelaku teror dalam kondisi rusak di depan pintu masuk Polda Riau

Mobil yang berisi terduga teroris menabrak gerbang Polda Riau, Rabu, 16 Mei 2018. Salah satu pelaku terlihat menggunakan rompi diduga dom.

Laporan dari reporter tvOne, peristiwa itu terjadi pukul 09.15 WIB, di mana saat yang bersamaan Polda Riau tengah melakukan ekspos narkoba di dalamnya.

Sesaat setelah dimulai ekspos tersebut, sebuah mobil menabrak gerbang dengan suara yang sangat kencang. Diketahui ada tiga orang di dalam mobil tersebut, salah satunya menggunakan rompi. Baca berita lengkapnya di sini.

3. Video Detik-detik Mencekam saat Teroris Serang Polda Riau

Mobil minibus yang digunakan pelaku teror dalam kondisi rusak di depan pintu masuk Polda Riau

Sebuah rekaman video detik-detik penyerangan teroris berpeda ke Markas Kepolisian Daerah Riau di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, beredar di dunia maya.

Dalam rekaman video itu, terlihat jelas bagaimana teroris menerobos masuk ke dalam Mapolda Riau dan menyerang petugas yang berjaga di gerbang, Rabu, 16 Mei 2018. Baca berita lengkapnya di sini.

4. Fakta: Malaikat Maut Persija Ternyata Eks Pemain Persib

Penyerang Home United FC, Shahril Ishak (kanan)

Mimpi Persija akhirnya terkubur setelah kalah 1-3 dari Home United dalam laga leg 2 semifinal Piala AFC Zona Asia Tenggara, dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 15 Mei 2018 WIB.

Secara agregat, Persija kalah dengan skor telak 3-6 dari Home United. Sebab sebelumnya, Persija juga menelan kekalahan tipis 2-3 saat melawat ke Jalan Besar Stadium dalam laga leg 1.

Di balik kekalahan Persija, tersimpan ada fakta menarik untuk diketahui. Ya, pencetak dua dari tiga gol kemenangan Home United di laga leg 2 ternyata adalah mantan serdadu musuh bebuyutan Persija, Persib Bandung. Baca berita lengkapnya di sini.

5. Terkuak Wajah Masa Lalu Roy Kiyoshi, Masih Berjanggut

Roy Kiyoshi, KARMA ANTV

Roy Kiyoshi memajang foto dua tahun lalunya bersama sejumlah artis. Dalam foto yang diunggahnya di Instagram itu, terlihat sosok Raffi Ahmad, Marshanda, Ruben Onsu dan Sandra Dewi.

Namun ada yang berbeda dengan wajah paranormal yang tampil di acara Karma di ANTV tersebut. Wajah Roy terlihat masih memelihara janggut. Baca berita selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya