Mayat Korban Tsunami Aceh hingga Peruntungan Shio Tahun 2019

Warga memindahkan jasad terbungkus kantong plastik diduga korban tsunami 26 Desember 2004 saat ditemukan di komplek perumahan Desa Kajhu, Baitussalam, Aceh Besar, Aceh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa

VIVA – Penemuan jenazah korban tsunami Aceh pada 2004 silam menjadi sorotan pembaca VIVA pada Kamis, 20 Desember 2018. Beritanya meraih terpopuler.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Menyusul sejumlah kabar dari kanal Nasional dan Bola, di antaranya indikasi keterlibatan Menpora terkait skandal hibah, hingga pemain incaran Solskjaer dan MU di bursa transfer.

Berikut ini 5 berita terpopuler yang terangkum dalam Round Up:

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

1. Puluhan Jenazah Korban Tsunami Aceh Dimakamkan Secara Layak

Penemuan kuburan masal korban tsunami 2004.
Total jumlah jenazah korban tsunami pada 2004 silam yang ditemukan di halaman rumah warga di Dusun Lemseunong, Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, berjumlah 45 kantong jenazah.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Tak lagi berbentuk jasmani yang utuh, jenazah yang dimaksud telah berupa kerangka yang berbalut plastik hitam. Baca selengkapnya di sini.

2. KPK: Indikasi Keterlibatan Menpora Terkait Skandal Hibah Signifikan

Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy (tengah) berjalan keluar seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 20 Desember 2018.
Komisi Pemberantasan Korupsi mengendus dugaan keterlibatan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, terkait skandal akal-akalan penyaluran dana hibah dari Kemenpora terhadap KONI tahun anggaran 2018.

"Saya belum bisa simpulkan itu, tetapi indikasinya memang peranan yang bersangkutan (Menpora) signifikan, ya," ujar Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu 19 Desember 2018. Baca selengkapnya di sini.

3. Parah, Banyak Pegawai KONI Belum Gajian Pejabatnya Malah Korupsi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (tengah) memberikan keterangan kepada media tentang OTT yang dilakukan oleh KPK terkait dana hibah Kemenpora ke KONI, di gedung Kemenpora, Jakarta
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Saut Situmorang menyebutkan banyak pegawai Komite Olahraga Nasional Indonesia belum mendapat gaji selama lima bulan.

Hal tersebut terkuak usai KPK membongkar skandal dana hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada KONI.

"Kami mendapat informasi bahkan sejumlah pegawai KONI telah lima bulan terakhir belum menerima gaji," kata Saut di kantor KPK, Jalan Kuningan Perada, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Desember 2018. Baca selengkapnya di sini.

4. Survei Menyebutkan Gojek dan Grab Gagal Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Kantor Gojek

Pada September hingga November 2018 telah dilakukan survei oleh Institut Studi Transportasi (Instran) mengenai kesejahteraan mitra pengemudi atau driver online di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali.

Survei ini melibatkan 600 responden, di mana masing-masing 300 berasal dari moda motor dan moda mobil. Lalu, sebanyak 231 Angkutan Sewa Khusus (ASK) menjadikan profesi ini sebagai pekerjaan utama, sedangkan 60 lainnya hanya sebagai sampingan. Baca selengkapnya di sini.

5. Cek Keberuntungan Anda Tahun 2019 Berdasarkan Shio

Ilustrasi shio

Kunci untuk memahami tahun 2019 berada pada elemen alami tahun ini, yaitu Tanah. Menurut zodiak China, tahun 2019 merupakan tahun Babi Tanah.

Artinya, tahun baru China ini akan dirangkum ke dalam sifat alamiah babi, yakni kokoh, bertekad, dan pemurah. Tahun depan diprediksikan akan ada peningkatan kemakmuran yang stabil dan lebih banyak ruang untuk pertumbuhan dibanding tahun 2018. Baca selengkapnya di sini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya