Jangan Kaget Saldo E-Toll Berkurang Hari Ini dan Senjata Biologi China

Gerbang tol nontunai atau e-toll.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Lima berita menarik tayang di VIVA.co.id pada Kamis, 30 Januari 2020. Bahkan, hingga masuk dalam daftar terpopuler. Kabar pertama yakni soal Ronny F Sompie dicopot dari jabatan Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pada Selasa, 28 Januari 2020.

Cek Tarif Tol Lewat Google Maps, Pastikan Saldo Cukup

Posisi Ronny diisi sementara oleh Jhoni Ginting, yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Disusul dengan sebuah video viral memperlihatkan perusakan musala yang berada di Perum Agape, Kelurahan Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, beredar luas di media sosial.

Lalu, ada informasi yang tak kalah penting bagi para pengguna jalan tol di Jakarta, jangan kaget apabila saldo kartu pembayaran elektronik yang digunakan berkurang dari jumlah biasanya. Hal itu akan mulai terjadi pada 31 Januari 2020. Selain tiga berita itu, ada juga dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

Pemudik Jangan Lupa Isi E-Toll, Ada 16 Ribu Kendaraan Saldo Kurang saat Pergi Mudik

1. Dicopot Yasonna, Ronny Sompie Pernah Dapat Bintang Jasa dari Jokowi

Mantan Dirjen Imigrasi, Ronny Sompei

Aturan Kedaluwarsa Kartu E-Toll Tak Berlaku di Mudik Lebaran 2024

Ronny F Sompie dicopot dari jabatan Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pada Selasa, 28 Januari 2020. Posisi Ronny diisi sementara oleh Jhoni Ginting, yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Selain itu, Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian juga bernasib sama dengan Ronny. Alasannya, pencopotan ini terkait kasus keterlambatan atau delay informasi keimigrasian Harun Masiku di Bandara Soekarno-Hatta, Banten. Klik di sini.

2. Orang-orang Berikat Kepala Merah Rusak Musala di Minahasa Utara

Masala Al Hidayah di Perum Agape, Minahasa Utara yang dirusak massa.

Sebuah video viral memperlihatkan perusakan musala yang berada di Perum Agape, Kelurahan Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, beredar luas di media sosial. Perusakan itu terjadi pada Rabu malam, 29 Januari 2020.

Belum diketahui secara pasti motif dari perusakan tempat ibadah umat Islam di Sulut yang terkenal dengan slogan “Torang Samua Basudara” itu. Saat aksi perusakan dilakukan, terlihat spanduk besar yang dipasang di depan musala. Spanduk itu berisi penolakan terhadap tempat ibadah umat Muslim di lokasi itu. Baca selengkapnya.

3. Jangan Kaget Jika Saldo E-Toll Berkurang Lebih dari Biasanya

Gerbang tol e-toll

Bagi para pengguna jalan tol di Jakarta, jangan kaget apabila saldo kartu pembayaran elektronik yang digunakan berkurang dari jumlah biasanya. Hal itu akan mulai terjadi pada 31 Januari 2020.

Pengurangan itu disebabkan adanya perubahan tarif tol dalam kota, yang dikelola oleh PT Jasa Marga. Selisihnya tidak banyak, antara Rp500 hingga Rp3.500. Namun, ada juga golongan kendaraan yang justru tarifnya lebih murah dari sebelumnya. Klik di sini.

4. Virus Corona Senjata Biologi China: Cara Culas AS Menang Perang Dagang

Petugas membersihkan area bandara dari Virus Corona.

Virus Corona (Coronavirus/nCov) diduga kuat adalah senjata biologi yang dikembangkan oleh China. Boleh percaya atau tidak. Harus diingat, Amerika Serikat (AS) dan China menggaungkan perang dagang sejak 2018.

AS berupaya menjungkalkan China dengan berbagai cara. Mungkinkah Coronavirus bagian dari kampanye hitam AS memenangkan perang dagang atas China?

Berdasarkan laporan dari Komisi Kesehatan Nasional China sudah 170 orang meninggal dunia dengan jumlah kasus yang mencapai 7.711 kasus terkait Coronavirus. Baca selengkapnya.

5. Lama Tak Terdengar, Pesinetron Lawas Ini Ngaku Jadi ART

Revi Mariska

Lama tak muncul di layar kaca, artis peran Revi Mariska tiba-tiba saja menghebohkan publik dengan pemberitaan dirinya yang saat ini diisukan berprofesi sebagai Asisten Rumah Tangga atau pembantu.

Pernyataan itu diucapkan Revi pada saat dirinya menjawab pertanyaan dari warganet melalui chanel YouTubenya pada tanggal 28 November 2019. Warganet bertanya tentang kesibukan yang saat ini tengah dijalani Revi. Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya