Ustaz Somad Dikepung, Prabowo Dibully dan Hapus Instagram

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Ustaz Abdul Somad dikepung 100 artis. Tapi, jangan salah sangka dulu. Pengepungan itu dilakukan dalam rangka mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Kegiatan yang digelar para selebriti Tanah Air ini bertempat di kediaman Primus dan Jihan Fahira, para artis datang dan mengaji bersama Ustaz Abdul Somad.

"25 February 2018 yang tak terlupakan, puluhan rekan-rekan pekerja seni menghadiri kajian Ustaz Abdul Somad di rumah Primus dan Jihan Fahira. Momen tersebut sekalian menjadi ajang silaturahmi bagi teman-teman pekerja seni," kata mereka dalam keterangan video 100 Artis Serang Ustad Abdul Somad di YouTube.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Para selebriti ini tergabung dalam Mewah, kepanjangan dari Menjalin Ukhuwah, yang merupakan kelompok pertemanan artis Indonesia yang fokusnya untuk silaturahmi sambil mengkaji ilmu keislaman.

Berita seputar pengajian selebriti tersebut menjadi yang paling banyak dicari di VIVA, Kamis 22 Maret 2018. Selain itu, ada juga beberapa topik lain yang menjadi perhatian pembaca.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Salah satunya adalah pidato Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, yang menyatakan Indonesia diramalkan akan bubar pada 2030, cukup mengejutkan masyarakat. Selain disukai oleh pendukungnya, pidato Prabowo juga mendapat bully dari masyarakat.

Dari dunia sepakbola, di Eropa, sebuah klub sepakbola memang bukan hanya soal mengolah si kulit bundar. Banyak hal yang perlu dilakukan untuk mengembangkan sebuah klub demi menjaring kesuksesan. Barcelona dan Real Madrid jadi contoh bagaimana sebuah klub bisa berkembang tak hanya dari segi prestasi, tapi juga bisnis.

Berikut lima artikel utama yang menjadi sorotan dan terangkum dalam VIVA Round Up, Kamis 22 Maret 2018:

1. Ustaz Abdul Somad Dikepung Artis-artis Mewah, Begini Jadinya

Dikutip dari bio Instagram resmi mereka, @mewah9, Mewah punya anggota tetap antara lain Dude Harlino, Teuku Wisnu, Tommy Kurniawan, Sahrul Gunawan, David Chalik, Shireen Sungkar, Zeezee Shahab, Alyssa Soebandono, dan Zaskia Mecca.

Kelompok pengajian Mewah9

Lewat Instagram dan YouTube, para artis yang dikenal juga sebagai presenter berita keislaman ini mencoba berbagi ilmu dan mengingatkan dalam urusan agama kepada para warganet.
Penasaran dengan kegiatan selebriti dengan Ustaz Abdul Somad? Baca berita selengkapnya di sini. 

2.Tak Cuma Facebook, Pengguna Wajib Hapus Instagram

Jejaring sosial Facebook tersengat pencurian data pribadi sebanyak 50 juta pengguna oleh perusahaan konsultan politik Inggris, Cambridge Analytica, yang keseluruhannya dari Amerika Serikat.

Instagram.

Kasus pencurian data besar-besaran yang dinamakan Skandal Cambridge Analytica ini tak hanya menyeret Facebook saja, melainkan anak usaha lainnya. Mengutip situs Mashable, Kamis, 22 Maret 2018, pengguna media sosial juga harus mewaspadai Instagram.

Apa alasannya? Baca selengkapnya di sini.

3. Jumlah Karyawan di Barcelona dan Madrid Bikin Kaget

Di Eropa, sebuah klub sepakbola memang bukan hanya soal mengolah si kulit bundar. Banyak hal yang perlu dilakukan untuk mengembangkan sebuah klub demi menjaring kesuksesan.

Barcelona dan Real Madrid jadi contoh bagaimana sebuah klub bisa berkembang tak hanya dari segi prestasi, tapi juga bisnis. Untuk mencapai tujuannya, diperlukan banyak orang untuk menggerakkannya.

Pemain Barcelona rayakan gol Paco Alcacer.

Mereka memang tak tereskpose seperti halnya pemain dan pelatih, namun perannya benar-benar dibutuhkan. Seperti dilansir Marca, Barcelona menjadi tim LaLiga dengan jumlah karyawan yang cukup banyak. 

Berapa jumlah karyawan kedua klub itu? Baca selengkapnya di sini.

4.Ertiga Baru Hadir Bulan Depan, Harganya Bikin Terkejut

Persaingan mobil kelas multi purpose vehicle atau MPV di dalam negeri semakin ketat. Hal ini menyusul munculnya para pemain baru, seperti Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander. 

Perakitan mobil Suzuki Ertiga.

Kedua produk tersebut ternyata membuat 'gerah' produsen mobil Suzuki di Indonesia. Mereka dikabarkan sedang menyiapkan senjata baru untuk merebut cakupan pasar mobil keluarga.  

Yang disiapkan pabrikan saat ini ditengarai adalah Ertiga terbaru. Berdasarkan penelusuran VIVA di sejumlah diler resmi Suzuki produk tersebut akan meluncur dalam waktu dekat. 

Mau tahu harga Ertiga? Baca selengkapnya di sini.


5. Pidato Ramal Indonesia Bubar 2030, Prabowo Dibully

Pidato Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, yang menyatakan Indonesia diramalkan akan bubar pada tahun 2030, cukup mengejutkan masyarakat.

Video pidato Prabowo meramalkan Indonesia bakal bubar itu bahkan diunggah di akun resmi Facebook Gerindra. Pada kolom komentar, ribuan pendukung Prabowo menyambut antusias pidato ramalan Prabowo. Tapi, banyak juga yang mem-bully Prabowo.

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Pemilik akun @Andi Setiawan menyebut, bahwa Prabowo telah berbohong, sebab ramalan Indonesia bubar tahun 2030 ala Prabowo itu sebenarnya bukan sebuah kajian. Tapi hanya isi sebuah novel fiksi berjudul Ghost Fleet.

Bagaimana isi pidato Prabowo? Selengkapnya baca berita di sini. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya