Impian Terpendam Teuku Wisnu

VIVAnews - Meski telah sukses menjadi pemain film dan sinetron, Teuku Wisnu punya cita-cita terpendam. Ia ternyata bercita-cita ingin menjadi Gubernur Aceh. Mengapa?

"Mungkin faktor yang paling kuat adalah karena jurusan kuliah gue sudah sejalan. Hampir sama dengan apa yang ingin gue raih," kata pria yang menjalani kuliah di FISIP-HI, Universitas Moestopo, Semester 5.

"Gue lahir di Aceh. Tinggal di sana sampai kelas 2 SMP. Jadi, gue tahu keadaan di sana. Pembangunannya beda sekali dengan di Jakarta. Di sini infrastrukturnya sangat lengkap sementara di sana banyak sekali yang tertinggal. Walaupun mungkin sekarang lagi dalam taraf membangun, tapi gue pengen bisa berbuat lebih. Karena, gue tahu Aceh itu sangat kaya. Gue ingin membangun Aceh," ujarnya bersemangat.

Selain jurusan kuliah yang sudah sejalur, apalagi yang ingin pemeran Farel dalam 'Cinta Fitri' ini ingin lakukan untuk meraih cita-citanya? "Ya, mempelajari daerah asal gue juga sangat perlu. Masa sih, mau melupakan daerah sendiri. Di sana itu kalau ada pengangguran bukan karena penduduknya terlalu padat kayak di Jakarta, tapi karena nggak ada akses untuk kerja. Yang peling penting, harus ada kontribusi gue buat daerah gue sendiri."

Lantas kontribusi apa yang sudah dilakukan? "Gue sekarang kerja dunia hiburan secara nggak langsung mempromosikan nama Aceh. Bukannya sombong, tapi pas gue pulang ke sana, banyak ibu-ibu yang mengenali gue. Keluarga gue juga ikut bangga. Dunia entertainment juga bisa menciptakan lapangan kerja baru dan membuka akses jalannya orang-orang Aceh," kata pria yang ditemui di kantor MD Entertainment, Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Jumat 8 Januari 2009 malam, mantap.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024