5 Artis Asia yang Proses Cerainya Bikin Geger

song joong ki dan song hye kyo
Sumber :
  • koreaboo

VIVA – Sederet artis asia ini pilih cerai setelah menjalin hubungan rumah tangga meski telah memiliki anak. Meski di gadang-gadang sebagai pasangan paling romantis, namun harus berakhir pedih. Siapa saja artis asia yang geger proses cerainya? Berikut ulasannya.

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

1. Aktris Barbie Hsu dan Wang Xiaofei 

Barbie Hsu dan suami

Photo :
  • Weibo
Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Aktris Taiwan Barbie Hsu telah mengajukan gugatan cerai dari pengusaha China Wang Xiaofei setelah lebih dari 10 tahun menikah. Dikutip dari straitstimes.com, keduanya merilis pernyataan kepada media pada Senin, 22 November 2021 melalui pengacara mereka. Diketahui bahwa mereka telah memiliki anak. Mereka bersyukur atas apa yang telah mereka berikan satu sama lain. Di masa depan, mereka akan menjadi orang tua dan teman. Mereka akan terus membesarkan anak-anak mereka bersama dan memberi mereka semua cinta dan dukungan mereka.

Dikabarkan bahwa Hsu mengajukan gugatan cerai di pengadilan distrik Taipei pada awal November. Keduanya meminta untuk membagi aset sekitar NT$950 juta (S$46,6 juta / sekitar Rp652,4 miliar ), termasuk NT$600 juta (sekitar 8,4 triliun) properti untuk Hsu dan Mr Wang's S Hotel di Taipei (senilai NT$350 juta / sekitar 4,9 triliun).

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

S Hotel dinamai Hsu, yang nama panggilannya adalah "Big S". Dia pernah menjadi bagian dari duo pop bernama ASOS dengan adik perempuannya Dee. Sebagai bagian dari proses pengadilan, Hsu dan Wang dilaporkan telah mencapai kesepahaman tentang pembagian aset dan pengaturan untuk menghabiskan waktu bersama kedua anak mereka.

2. Song-song couple (Song Joong Ki dan Song Hye Kyo)

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Photo :
  • Koreaboo

Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo secara resmi berakhir hanya sekitar empat minggu setelah Joong Ki mengajukan gugatan cerai pada 26 Juni 2019. Dua tahun lalu di sebuah upacara besar bertabur bintang.

Dikutip dari 8days.sg, prosedur selesai setelah sidang yang berlangsung sekitar 20 menit (beberapa sumber mengklaim hanya butuh lima menit), dan mereka berdua sepakat untuk tidak membayar tunjangan satu sama lain, atau membagi aset senilai 100 miliar won (sekitar S$115,7 juta). Selain itu, tidak ada detail lain dari sesi mediasi yang akan diungkapkan ke publik.

Sejak itu, kedua belah pihak kembali bekerja, dengan Joong Ki mengerjakan blockbuster sci-fi yang sementara berjudul Victory, dan Hye Kyo terus tampil di depan umum untuk merek yang tak terhitung jumlahnya yang ia dukung. Song Hye Kyo diketahui telah menghapus semua jejak Joong Ki dari Instagram-nya, termasuk foto mereka di hari pernikahan mereka, dan gambar lucu lainnya dari mereka yang diposting untuk promosi. 

3. Vanness Wu, Arissa Cheo 

Vanness Wu dan Arissa Cheo

Photo :
  • Instagram.com/Van Ness Wu

Penyanyi-aktor Taiwan Vanness Wu dan sosialita Singapura Arissa Cheo telah resmi dan sah mengakhiri pernikahan mereka, lima tahun setelah mereka mengikat ikatan. Dikutip dari asiaone.com, Vanness dan Arissa mendaftarkan pernikahan mereka di Singapura pada November 2013 setelah 7 tahun berpacaran, sebelum mengadakan upacara mewah bertabur bintang di Amerika Serikat pada bulan yang sama. Namun, desas-desus bahwa hubungan mereka berada di ujung tanduk mulai beredar hanya setahun kemudian, dan terus mengganggu mereka lagi dan lagi.

Pasangan itu memiliki pertengkaran publik di Instagram pada akhir 2014, dengan Cheo menyebut suaminya "palsu" dengan kata-kata kasar. Dia menanggapi ledakannya dengan "pikirkan lidahmu". Mereka kemudian berhenti mengikuti satu sama lain di platform.

Setelah pertengkaran itu, Cheo tetap bungkam tentang status perkawinannya sementara Wu menolak untuk berbicara tentang kehidupan pribadinya selama penampilan publik untuk bekerja. Pasangan itu hampir tidak terlihat bersama sejak saat itu - Wu menghadiri pernikahan sesama anggota F4 Ken Chu pada tahun 2016 tanpa istrinya.

4. Goo hye sun – Ahn jae hyun

Ahn Jae Hyun and Goo Hye Sun

Photo :
  • KBI Zoom

Aktris Korea Goo Hye-sun telah mengungkapkan perasaannya tentang kasus perceraian mesum dengan aktor Ahn Jae-hyun. Tampil di program televisi SBS pada 6 Februari 2020, dia berkata: "Saya tidak memiliki siapa pun untuk diandalkan dan berbagi cerita pribadi saya, jadi saya mulai mengandalkan publik."dikutip scmp.com pada Selasa, 15 Februari 2022.

Tapi dia mengatakan dia merasa menyesal atas masalah yang dia timbulkan untuk para penggemar. Goo mengatakan tidak ada pertengkaran di antara keduanya, jadi dia pikir Ahn sedang bercanda ketika dia mengatakan kepadanya bahwa dia ingin bercerai. Dia juga mengungkapkan bahwa sebagian besar perasaannya untuknya telah menghilang setelah beberapa tahun menikah tetapi dia tidak akan bercerai karena itu.

Goo dan Ahn bertemu melalui drama KBS2 tahun 2015 Blood. Mereka menikah pada Mei 2016. Ahn mengajukan gugatan cerai pada September 2019. Kasus ini berlanjut. Goo mengunggah postingan ke Instagram-nya pada 2 Februari yang mengumumkan bahwa dia berniat pergi ke Inggris untuk belajar.

Goo tidak mengatakan di mana dia akan tinggal atau berapa lama perjalanannya. Dia diperkirakan akan mengadakan pameran lukisannya di Seoul pada bulan April. Goo memulai debutnya di sebuah iklan televisi pada tahun 2002 dan telah membintangi banyak drama terkenal termasuk Boys Over Flowers (2009). Dia menikahi Ahn pada tahun 2016, tetapi dia mengajukan gugatan cerai terhadapnya setelah "permainan menyalahkan" yang pahit.

5. Seo Tai Ji dan Lee Ji Ah

Lee Ji Ah

Photo :
  • Soompi

Lee Ji Ah, aktris drama The Penthouse juga pernah gagal dalam menjalin rumah tangga. Ji Ah diketahui menikah dengan pelopor musik Kpop, Seo Tai Ji, pada 1997 lalu. Keduanya saling mengenal setelah menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Ji Ah dan Seo Tai Ji mengajukan perceraian pada 2006 dan baru resmi bercerai pada 2011. Perceraian mereka sempat menghebohkan publik karena Ji Ah menggugat mantan suaminya sebesar 5,5 miliar won. Gugatan tersebut ajukan karena Ji Ah mengaku menderita tekanan psikologis selama menikah dengan Seo Tai Ji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya