5 Fakta Win Metawin, Aktor Thailand Dikabarkan Keracunan Makanan

Win Metamin
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Win Metawin merupakan salah seorang aktor populer Thailand yang namanya semakin dikenal publik usai bermain sebagai Tine karakter utama dalam serial televisi 2gether: The Series dan kemudian disusul dengan film F4 Thailand: Boy Over Flowers. Dalam serial tersebut, ia memerankan karakter Kavin, seorang anak pengusaha kaya raya yang mempunyai wajah tampan dan dikenal sebagai seorang yang playboy. Nyatanya, di dalam dunia nyata pun, Win juga mempunyai beberapa bisnis yang dikelola. 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Selain itu, beberapa hari yang lalu, ABS-CBN News melaporkan bahwa Win tengah menderita keracunan makanan. GMMTV sebagai perusahaan produksi yang di dalamnya ada Win Metawin mengatakan bahwa dirinya dirawat di rumah sakit sejak hari Jumat usai mengalami sakit perut, diare, dan kelelahan. Sampai hari Sabtu pekan kemarin, kondisinya sudah membaik tapi masih memerlukan perawatan medis. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan sosok Win Metawin, simak ulasan berikut ini yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Sosok yang Pintar

30 Killed Over Heatstroke Hit Thailand

Win Metamin

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aktor Thailand itu bukan hanya fasih berbahasa Inggris, ia juga menguasai bahasa Mandarin. Bahkan, Win pernah mengikuti program pertukaran pelajar. Diceritakan juga bahwa setelah menyelesaikan pendidikan SD di Assumption College Primary Section dan meneruskan sekolah ke Panyarat High School. Memasuki kelas 11, ia memperoleh peluang emas untuk mengikuti program pertukaran pelajar skala internasional. 

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Ketika melakukan program tersebut, ia bersekolah di Belmond-Klemme Community School District, lowa, Amerika Serikat. Saat lulus di tahun yang sama, dia kembali ke Bangkok dan tidak lagi mengenyam pendidikan di kelas 12. Win kemudian langsung kuliah di program internasional Fakultas Ekonomi, Thammasat University, dan lulus pada tahun 2020 lalu. 

2. Pecinta Binatang

Win juga memiliki hewan peliharaan yaitu tiga ekor anjing yang dinamakan sebagai anak-anaknya. Dua diantaranya merupakan anjing kembar ras Sheltie yang diberi nama sebagai Bentley dan Cartier yang diadopsi tahun lalu. Menariknya hewan peliharaan tersebut sering diajak Win yang menemaninya syuting atau pemotretan. 

3. Asal Usul Nama Win Metawin

Win Metamin memperoleh nama tersebut pada saat sang ibu dah ayahnya tengah membaca sebuah majalah. Dalam majalah tersebut, seseorang yang memiliki nama Metawin disebut-sebut. Mereka kemudian memilih nama tersebut karena begitu menyukainya. 

4. Artis Thailand Pertama yang Diiklankan di Luar Angkasa

Pada Februari 2021 lalu, Win menjadi seorang artis Thailand pertama yang sukses diiklankan di luar angkasa. Salah satu fansclubnya membuat sebuah project yang diberi nama ‘the Galaxy-Special Mission’, yang mana satelit komersial Lady Beetle-1 memperlihatkan foto Min ketika mengorbit bumi tanggal 17 Februari 2021 yang merupakan tanggal lahir Min. 

 5. Kaya Raya dan Baik Hati

Win Metamin

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dibalik popularitasnya, ia juga menjadi magnet untuk sejumlah brand, baik lokal atau internasional. Mulai dari produk makanan, kecantikan, sampai fashion. Perlu diketahui bahwa ada beberapa brand ternama yang mengajaknya untuk bekerja sama, seperti Vivo, Sunsilk, Olay, KFC, dan lain sebagainya. 

Selain itu, sejauh ini ia sudah memiliki tiga bisnis. Diketahui bahwa sejak tahun 2020 ia meluncurkan sebuah fashion brand Velence yang memproduksi pakaian ramah lingkungan. Lewat unit bisnis tersebut, Win berkomitmen untuk mendonasikan sebagian sebagian penghasilan untuk anak panti asuhan. 

Sementara untuk dua bisnis yang lain, Win lebih fokus dengan bidang makanan. Pertama, ia membuka gerai es krim premium yang diberi nama Velato. Kedua ia membuka toko permen dengan brand Souri yang ia bangun bersama dengan adik perempuannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya