Mayang Tak Lolos Ujian FKG Moestopo

Mayang Lucyana
Sumber :
  • instagram.com/maayang.lucyana

VIVA Showbiz – Baru-baru ini Mayang mengakui dirinya berhasil mendapatkan beasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo. Namun, rektor Universitas Moestopo menjelaskan bahwa Mayang statusnya masih calon mahasiswa dan harus mengikuti ujian untuk masuk fakultas tersebut.

Unhas Antisipasi Kecurangan Berteknologi Canggih di UTBK 2024

Beasiswa yang diperoleh Mayang juga merupakan beasiswa perorangan atau di luar kampus. Beasiswa tersebut diberikan oleh Professor Bambang, orang yang mengaku sempat dekat dengan Vanessa Angel.

Mayang telah melakukan tes masuk FKG Moestopo pada tanggal 2 Juli 2022. Hasil ujian masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) yang dijalani Mayang dinyatakan tidak lolos. Menurut hasil yang keluar, nilai Mayang di bawah standar yang sudah ditentukan.

Dirjen Dikti Tinjau Pelaksanaan UTBK 2024 di UI, Peserta Masuk Diperiksa Metal Detector

Dari hasil tes itu, karena dalam proses pendidikan di FKG sangat ketat, standar nilai yang ditentukan pun mengikuti yang sudah ada. Jadi proses seleksi Mbak Mayang memang belum memenuhi nilai standar yang ditentukan oleh FKG,” tutur Prof Dr Paiman Raharjo, Rektor Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama), dikutip dari kanal YouTube Seleboncam News.

Saat ujian itu, Mayang beserta 46 calon mahasiswa lainnya ikut tes di gelombang keenam. Dari total 46 mahasiswa tersebut yang berhasil lolos sebanyak 42 orang, empat orang tidak lolos termasuk Mayang. Sang rektor menerangkan, empat orang tersebut memperoleh nilai di bawah 75.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

 “FKG itu standar nilainya adalah 75. Jadi bisa dikira-kira di bawah 75 tidak diterima. FKG ini pendidikan ketat, karena tidak sekedar ilmu teori, tapi banyak prakteknya. Butuh fokus waktu yang ketat untuk ilmu kedokteran gigi ini,” ungkapnya.

Doddy Sudrajat dan Mayang

Photo :
  • instagram.com/dodysoedrajat_1

Namun, Mayang dapat mencoba lagi untuk mengikuti ujian masuk FKG yang akan dibuka pada tanggal 30 Juli 2022. 

Mayang masih diberikan kesempatan lagi untuk tes di gelombang berikutnya pada 30 Juli 2022. Tetapi, walau tidak memenuhi standar nilai FKG Mbak Mayang bisa diterima di fakultas lain, seperti komunikasi, sospol, fakultas ekonomi dan bisnis. Jadi Mbak Mayang tinggal memilih fakultas tersebut,” sambung Paiman Raharjo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya