Seorang Pria Nyamar Jadi Anggota Polisi Demi Lakukan Hal Nyeleneh Ini

Ilustrasi mobil polisi.
Sumber :
  • www.gawker.com

India – Belum lama ini viral seorang pria asal India telah ditangkap oleh pihak berwajib setelah ditemukan menyamar sebagai seorang anggota polisi.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Dilansir dari Oddity Central, Sabtu, 2 Maret 2024, tindakannya ini mendapat sorotan dari banyak pengguna internet, terutama karena dilakukan untuk membantu saudara perempuannya mencontek saat ujian tingkat ke-12,

Meskipun mencontek saat ujian adalah pelanggaran yang dilarang, namun masih ada siswa yang melakukan kecurangan demi kelulusan.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Pria India Nyamar Jadi Polisi

Photo :
  • Istimewa

Ujian Higher Secondary Certificate (HSC) merupakan momen penting bagi siswa di seluruh negara bagian Maharashtra, India. Ujian ini dimulai sejak 21 Februari 2024. Meskipun ada larangan terhadap berbagai bentuk kecurangan, namun tetap saja beberapa siswa terlibat dalam tindakan tersebut.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Kasus seorang pria berusia 24 tahun menjadi sorotan karena menyamar sebagai petugas polisi untuk masuk ke Sekolah Menengah Shahbabu Urdu di kota Patur. Pria tersebut ternyata membantu seorang siswa dengan memberikan kertas contekan.

Anupam Madan Khandare, pelaku tersebut, berpikir bahwa dengan menyamar sebagai petugas kepolisian, ia dapat masuk ke pusat ujian dengan alasan untuk mengawasi siswa. Hal ini memungkinkannya memberikan bantuan kepada adiknya untuk lulus ujian.

Khandare berhasil dengan mudah memasuki Sekolah Menengah Shahbabu Urdu dan bersiap untuk melaksanakan rencananya.

Namun, ketika seorang inspektur polisi sebenarnya dan timnya tiba untuk mengawasi keamanan selama ujian yang penting, kehadiran mereka membuatnya merasa canggung.

Meskipun ia berusaha memberikan hormat kepada mereka, sikapnya yang kurang alami langsung menimbulkan kecurigaan di antara para petugas polisi.

Pria India Nyamar Jadi Polisi

Photo :
  • Istimewa

Petugas polisi yang sebenarnya mulai memeriksa seragam pria berusia 24 tahun tersebut secara menyeluruh, mereka menemukan berbagai ketidaksesuaian.

Mereka memperhatikan bahwa papan nama di seragamnya salah, dan kualitas seragamnya juga berbeda dengan seragam asli petugas polisi.

Akhirnya, saat dilakukan penggeledahan, beberapa lembar kertas contekan yang ditujukan untuk adik perempuannya ditemukan. Khandare kemudian ditahan dan didakwa karena menyamar sebagai pegawai pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya