5 Artis Dunia Mantap Pindah ke Agama Yahudi

Ivanka Trump
Sumber :
  • 1.bp.blogspot.com

VIVA Showbiz – Keyakinan dalam memeluk agama memang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan, seringkali kita mendengar kabar seseorang berpindah dari agama A menuju agama B dan seterusnya.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Hal ini ternyata tidak hanya dialami oleh orang biasa, melainkan beberapa selebriti di dunia juga pernah mengalami pindah keyakinan menuju agama Yahudi. Siapa saja mereka?

Berikut VIVA telah merangkum dari Kveller, 5 artis dunia yang mantap pindah ke agama Yahudi:

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

1. Sammy Davis Jr.

Sammy Davis Jr. dikenang sebagai musisi, penari, aktor, komedian, aktivis, dan sebagai salah satu selebritas paling terkenal yang pindah ke Yudaisme.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Dirinya sempat mengalami kecelakaan hebat pada tahun 1954 dan membuat satu matanya rusak. Ketika pulih, Davis membaca sebuah sejarah Orang Yahudi Paul Johnson yang benar-benar beresonansi dengannya.

Dalam tulisan itu ia membaca: “Orang-orang Yahudi tidak akan mati. Tiga abad ajaran kenabian telah memberi mereka semangat kepasrahan yang tak tergoyahkan dan telah menciptakan di dalam diri mereka keinginan untuk hidup yang tidak dapat dihancurkan oleh bencana apa pun.”

2. Elizabeth Taylor

Mulanya Taylor diduga pindah agama demi dapat menikah dengan aktor dan penyanyi Yahudi Eddie Fisher. Nyatanya semua itu salah.

Bermula ketika seorang penyintas Holocaust meminta Taylor menghadiri kebaktian selama lebih dari setahun, dan memintanya untuk membaca beberapa buku tentang Yudaisme.

Setelahnya, Taylor secara resmi pindah agama pada tahun 1959, Bahkan setelah pernikahannya dengan Fisher berakhir, Taylor tetap mempertahankan keyakinannya sebagai Yahudi.

3. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe.

Photo :
  • U-Report

Wanita pirang yang ikonik di Amerika ini beralih ke Yahudi pada tahun 1956. Marilyn Monroe memulai prosesnya sebelum menikah dengan penulis drama Yahudi Arthur Miller.

Bintang sampul Playboy itu memiliki hubungan yang kacau dengan orang tuanya, jadi baginya, bergabung dengan komunitas Yahudi adalah cara untuk merangkul keluarga.

Bahkan setelah Monroe menceraikan Miller pada tahun 1961, aktris itu tetap berkomitmen pada Yudaisme, dan mempertahankan menorah musiknya yang diberikan ibu Miller sebagai hadiah pertobatan.

4. Isla Fisher

Aktris Australia Isla Fisher, dibesarkan sebagai Methodis dan pindah ke Yudaisme sebelum menikah dengan suaminya yang sangat Yahudi yakni aktor/komedian Sacha Baron Cohen.

Isla Fisher memeluk Yahudi sejak 2007 lalu, dan resmi menjalin pernikahan dengan Baron pada tahun 2010. Fisher mengadopsi nama Ibrani Ayala, sesuai keinginan suaminya yang taat.

Kata bintang Wedding Crashers itu kepada The Week. “Jika seseorang ingin dikuburkan di sebelah orang yang dicintainya dan mereka adalah Yahudi, maka orang tersebut juga harus menjadi orang Yahudi.”

5. Ivanka Trump

Ivanka Trump.

Photo :
  • Instagram @ivankatrump

Putri mantan presiden Amerika Serikat ini juga pindah keyakinan dan memeluk agama Yahudi akibat kisah asmara. Diketahui, Trump dan Jaread Kushner mulai berkencan pada 2005, tetapi, karena Kushner berasal dari keluarga Yahudi, kepercayaan memisahkan mereka pada 2008.

Tekanan signifikan diberikan pada Trump untuk pindah agama ke Yudaisme karena orang tua Kushner sangat tidak setuju. Hingga pada tahun 2009, ia secara resmi masuk agama Yahudi Ortodoks.

Kemudian mengadopsi nama Ibrani Yael, yang berarti "kambing gunung." Kushner dan Trump memiliki tiga anak - Arabella, Theodore, dan Joseph - yang dibesarkan dalam rumah tangga yang taat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya