Yeojin LOONA Ungkap Belum Dibayar Sejak Grupnya Mulai Debut

Yeojin LOONA
Yeojin LOONA
Sumber :
  • instagram.com/heejin_bunny

VIVA Showbiz – Manajemen LOONA akhir-akhir ini mendapat berbagai kecaman karena beberapa masalah yang dihadapi grup tersebut. Mereka menerima kritik karena ketidakjelasan ketidakhadiran Chuu dari beberapa acara, hingga beberapa anggota menjadi sakit karena terlalu banyak bekerja di tur. Manajemen Blockberry Creative tidak memberikan banyak perhatian positif akhir-akhir ini.

Dan sekarang, berkat pengungkapan baru-baru ini dari anggota Yeojin, tampaknya penggemar LOONA memiliki hal lain yang pantas untuk dikecewakan.

Yeojin LOONA

Yeojin LOONA

Photo :
  • instagram.com/heejin_bunny

Saat menggunakan aplikasi penggemar bernama Fab pada 23 September 2022, Yeojin berinteraksi dengan penggemar melalui obrolan teks tentang berbagai topik. Salah satu topik yang muncul adalah apakah idola K-Pop itu kaya atau tidak, dia pun mengungkapkan bahwa dia tidak kaya. Hal itu lantaran Yeojin tidak menerima uang atau gajinya dari pihak label sejak LOONA debut.

Sedangkan girl group ini secara resmi memulai debutnya pada Agustus 2018 dengan merilis “Hi High”, meskipun mereka telah merilis lagu pra-rilis yang cukup konsisten sejak tahun 2016. Jika apa yang Yeojin katakan benar, itu berarti mereka telah bekerja selama sekitar enam tahun, ditambah dengan kondisi yang keras baru-baru ini dan tidak dibayar untuk itu.

Pasalnya, tidak jarang idola K-Pop pergi untuk sementara waktu tanpa dibayar untuk pekerjaan mereka sebagai idola karena tingginya biaya menjadi trainee dan uang yang digunakan untuk promosi dan konten debut, enam tahun adalah waktu yang lama, terutama karena cedera dan penyakit yang diderita anggota LOONA akhir-akhir ini.