Pertarungan Selena Gomez Tahan Sakit Karena Lupus yang Memburuk

Selena Gomez
Sumber :
  • Instagram @selenagomez

VIVA Showbiz – Selena Gomez bertarung melawan lupus yang memburuk sangat ekstrem pada tahun 2020 hingga dia merasakan sakit disekujur tubuhnya.

6 Tanda Kamu Terkena DBD, Kenali Gejalanya Sejak Dini agar Tidak Makin Fatal

Pelantun lagu "Same Old Love" itu menangis tersedu-sedu dalam film dokumenter Apple TV+ barunya, "My Mind & Me," ketika dia menyadari penyakit autoimunnya kambuh untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun.

Selena Gomez sakit lupus dalam rekaman film dokumenter

Photo :
  • AppleTV+
5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Saya belum merasakannya sejak saya masih muda,” kata Selena Gomez, dikutip dari Page Six pada 4 November 2022.

Selena telah menjalani transplantasi ginjal pada tahun 2017 atas sumbangan dari temannya Francia Raisa, yang tidak muncul film dokumenternya.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Sekarang hanya sakit. Seperti, di pagi hari ketika saya bangun, saya langsung mulai menangis karena sakit, semuanya,” kata Selena Gomez sambil menangis.

"Saya pikir masa lalu dan kesalahan saya, itulah yang membuat saya depresi," tambahnya.

Penyanyi berusia 30 tahun itu menerima telepon dari dokternya, yang memberi tahu dia bahwa rasa sakit itu berasal dari gabungan lupus dan myositis, yang menyebabkan nyeri dan melemahnya otot. Dokter menyarankan dosis lain dari obat intravena yang disebut Rituxan, yang akan menghilangkan nyeri sendi bintang selama setahun atau lebih.

Saya selalu merasa lebih baik ketika saya memiliki jawaban, tetapi Rituxan sangat sulit dilakukan terakhir kali,” Gomez menjelaskan. “Sekitar empat jam, lima jam. Ini sangat sulit pada sistem Anda pada awalnya, tetapi tidak apa-apa.

Bintang "Only Murders in the Building" itu kemudian terlihat sedang menjalani perawatan di fasilitas medis dan mengakui dokter memberinya obat untuk meredakan sakit karena dia tidak tahan lagi.

Pendiri Rare Beauty itu mengungkapkan pada tahun 2014 bahwa dia menderita lupus dan menjalani kemoterapi untuk mengobatinya.

Selena Gomez

Photo :
  • Tangkapan layar

Itulah yang sebenarnya tentang istirahat saya,” katanya kepada Billboard pada tahun 2015 tentang menjauh dari sorotan selama beberapa bulan. "Aku bisa terkena stroke."

Pada saat itu, banyak yang berspekulasi kalau Selena Gomez berada di rehabilitasi untuk perawatan kecanduan.

Saya sangat ingin mengatakan, 'Kalian tidak tahu. Saya sedang menjalani kemoterapi. Kamu ba-hole.’ Aku mengunci diri sampai percaya diri dan nyaman lagi,” kata pelantun “Good for You” itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya