Kim Kardashan Beli Kalung Salib Putri Diana Seharga Rp297 Miliar

Kalung salib Putri Diana
Sumber :

VIVA Showbiz – Kim Kardashian membeli kalung salib ikonik yang sebelumnya dimiliki oleh Putri Diana seharga $197.000 atau Rp.297 Miliar rupiah. Bintang reality show berusia 42 tahun itu membeli liontin salib Attallah bertatahkan berlian dan kecubung ungu tercinta selama lelang yang diadakan oleh Sotheby's pada hari Rabu. Perusahaan yang berbasis di Inggris mengkonfirmasi penjualan tersebut.

Respon Kim Kardashian Saat Diteriaki Free Palestine Tuai Sorotan

"Perhiasan yang dimiliki atau dikenakan oleh mendiang Putri Diana sangat jarang dijual ke pasar, terutama perhiasan seperti salib Attallah, yang sangat berwarna, berani, dan khas," kata Kristian Spofforth, Kepala Perhiasan di Sotheby's dalam sebuah pernyataan. sebelum penjualan.

Sebuah sumber yang dekat dengan Kim mengungkapkan bahwa Kim merasa terhormat dapat memiliki perhiasan bagus yang pernah dikenakan oleh mendiang Putri Diana dan untuk menambah koleksi memorabilia bersejarah yang dikenakan oleh "wanita kuat dan ikonik yang telah menginspirasi Kim"

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

Kalung salib Putri Diana

Photo :

"Diana adalah wanita dengan gaya, kecantikan, dan keanggunan yang luar biasa. Kim merasa terhormat bisa memiliki perhiasan bagus yang pernah dikenakan oleh mendiang Putri," kata orang dalam itu melansir Daily Mail.

30 Unit Moge Royal Enfield Dilelang Negara dengan Harga Mulai Rp30 Jutaan

"Liontin salib yang indah ini akan ditambahkan ke dalam koleksi perhiasannya yang terus bertambah, semuanya telah dikenakan oleh wanita-wanita kuat dan ikonis yang telah menginspirasi Kim." lanjut orang dalam tersebut. 

Mendiang Princess of Wales, yang sering menjadi berita utama karena pilihan fashionnya yang berani sebelum dia meninggal secara tragis dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997, terkenal mengenakan perhiasan berkilauan selama gala amal London pada bulan Oktober 1987.

Dia memasangkan kalung mewah itu dengan gaun beludru lengan panjang berwarna hitam dan burgundy, yang hadir dengan potongan leher acak-acakan, dan di antara liontin mencolok dan gaun penuh gaya lainnya, sang Putri tampak menonjol pada acara tersebut.

Kalung salib Putri Diana

Photo :
  • Forbes

Liontin salib yang sangat besar itu dibuat pada tahun 1920 oleh perusahaan perhiasan Garrard, dan menurut Vogue, Diana berteman dengan pria yang memilikinya, pengusaha Inggris bernama Naim Attallah. Naim Attallah yang meninggal pada tahun 2021, meminjamkannya kepada Diana untuk acara tersebut.

"Hanya sedikit orang yang bisa membawa barang ini tapi Diana benar-benar bisa,' kata putra Naim, Ramsay Attallah pada bulan Desember lalu. 

"Ketika saya tumbuh dewasa, kami selalu memilikinya di atas meja untuk makan siang di hari Natal, tetapi itu tidak pernah dipakai oleh siapa pun selain Diana dan belum pernah terlihat di depan umum sejak Dianna meninggal."

Potongan 'berani dan berwarna-warni' hadir dengan 'batu kecubung berpotongan persegi dan berlian berbentuk lingkaran dengan total berat berlian sekitar 5,25 karat. Sekarang menjadi milik Kim, yang tampaknya memiliki bakat membeli pakaian dan perhiasan yang sebelumnya dimiliki oleh tokoh-tokoh terkenal.

Kim Kardashian bergaya seperti Marilyn Monroe di Milan Fashion Week

Photo :
  • Elle.uk.

Pada 2011, dia meraup satu set gelang mendiang artis legendaris Elizabeth Taylor seharga $65.000, dan pada 2017, dia membayar $379.500 untuk jam tangan Jackie O, istri Presiden Amerika John F Kennedy.

Selain itu, meski dia tidak dapat secara resmi menambahkannya ke koleksinya karena itu milik museum, Kim Kardashian juga sempat mengenakan gaun legendaris "Happy Birthday Mr. President" milik Marilyn Monroe yang terkenal ke Met Gala tahun lalu.

Namun keputusan Kim untuk mengenakan gaun itu di pesta dansa yang dipandu Anna Wintour memicu banyak reaksi dari pengguna media sosial, setelah dikabarkan bahwa dia merusak gaun itu. Banyak yang menganggap bahwa Kim memiliki obsesi aneh dengan barang-barang orang mati yang terkenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya