Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Emma Watson Beberkan Alasannya Vakum Akting

Emma Watson.
Sumber :
  • Instagram @emmawatson

VIVA Showbiz – Setelah lama tak muncul di hadapan publik, aktris asal Inggris Emma Watson akhirnya buka suara mengenai mengapa dia menghentikan selama sementara karir aktingnya.

Totalitas Main Film Possession: Kerasukan, Darius Sinathrya Diet Ketat Turunkan Berat Badan

Aktris cantik yang dikenal karena perannya sebagai Hermione Granger dalam film Harry Potter itu, belum menandatangani proyek film baru apa pun sejak muncul dalam film Little Women karya Greta Gerwig tahun 2019. Sekarang, dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Financial Times Inggris, dia mengatakan bahwa keputusan tersebut pada akhirnya datang dari sudut pandang pribadi dan moralnya.

"Saya tidak terlalu senang, jika saya boleh jujur," kata Watson lebih lanjut. 

Merambah ke Dunia Akting, Dahyun TWICE Bakal Bintangi Film Fitur

Adegan Final Harry Potter yang Dihapus

Photo :
  • Warner Bros

"Saya pikir saya merasa agak terkurung. Hal yang sangat sulit bagi saya adalah saya harus keluar dan menjual sesuatu yang benar-benar tidak dapat saya kendalikan. Untuk berdiri di depan sebuah film dan membuat setiap jurnalis dapat untuk mengatakan, 'Bagaimana hal ini selaras dengan sudut pandang Anda?' Sangat sulit untuk menjadi wajah dan juru bicara untuk hal-hal di mana saya tidak terlibat dalam prosesnya," jelasnya.

Pengalaman Pahit Anne Hathaway Keguguran di Tengah Peran Hamil

Akibatnya, Watson merasa seperti dihukum karena pelanggaran yang tidak dilakukannya.

"Saya dimintai pertanggungjawaban dengan cara yang membuat saya mulai merasa sangat frustasi, karena saya tidak punya suara, saya tidak punya suara," jelasnya. "Saya mulai menyadari bahwa saya hanya ingin berdiri di depan hal-hal di mana jika seseorang akan memberi saya kritik tentang hal itu, saya dapat mengatakan, dengan cara yang tidak membuat saya membenci diri sendiri, 'Ya, saya mengacau, itu adalah keputusan saya, saya seharusnya melakukan yang lebih baik.'"

Sejak itu, Watson beralih dari berdiri di depan kamera ke belakang, dengan mengarahkan kampanye untuk iklan jenama Prada. "Orang-orang selalu mengatakan kepada saya bahwa saya harus menyutradarai dan memproduksi, bahkan ketika saya masih di Potter," katanya. "Saya khawatir itu hanya teknis, tidak kreatif, dan saya tidak bisa membawa apa yang saya pikir mungkin keahlian saya."

Dia mencatat bahwa dengan mulai membantu perusahaan gin milik saudara laki-lakinya Alex, yang bermerk Renais, dan teman-temannya yang meminta bantuan, dia menyadari, "Saya sebenarnya tahu banyak tentang itu," ujarnya menambahkan, "Menjadi direktur sepertinya tidak mungkin tercapai. Saya tidak "Saya rasa saya tidak percaya akan hal itu. Saya tahu ini tampak aneh. Maksud saya, saya tumbuh besar di lokasi syuting."

Emma Watson.

Photo :
  • Instagram @emmawatson

Meski begitu, sebenarnya bukan berarti bahwa Watson akan sepenuhnya membatalkan gagasan untuk membintangi layar lebar lagi. Pada tahun 2021, manajernyam Jason Weinberg mengonfirmasi kepada EW bahwa meskipun "akun media sosial Emma tidak aktif", kariernya tentu saja masih aktif.

Faktanya, Watson mengatakan kepada Financial Times bahwa dia "benar-benar" ingin terus menjadi seorang aktris, tetapi dia juga "senang duduk dan menunggu hal yang benar untuk dilakukan berikutnya."

"Saya suka apa yang saya lakukan," katanya. "Itu menemukan cara untuk melakukannya di mana saya tidak perlu membagi diri saya menjadi wajah dan orang yang berbeda. Dan saya hanya tidak ingin beralih ke mode robot lagi. Apakah itu masuk akal?" tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya