Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Drama Korea The Matchmakers
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berperan sebagai Maeng Ha Na di drakor The Matchmakers, Jung Shin Hye menjadi salah aktris yang berhasil menarik perhatian penggemar drama Korea. Maeng Ha Na adalah anak pertama dari Dr. Mar yang harus menikah dalam waktu dua bulan. Karena sudah sangat terdesak, dia meminta bantuan dari Jung Woo (diperankan oleh Rowoon) dan Soon Duk (diperankan oleh Cho Yi Hyun) untuk mencarikannya jodoh. Berkat perannya ini, banyak yang ingin tahu lebih banyak tentang sosok Jung Shin Hye ketika menonton Viu Original The Matchmakers. Untuk kalian yang penasaran dengan sosok Jung Shin Hye, berikut ini adalah fakta-fakta yang dapat membantu untuk mengenalnya lebih dalam. Yuk, disimak!

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Debut di usia 21 tahun

Jung Shin Hye memulai debutnya pada tahun 2015 saat membintangi drama Angry Mom. Di tahun itu, Jung Shin Hye berusia 21 tahun dan mendapatkan peran pendukung. Dua tahun kemudian Jung Shin Hye bergabung dalam web series populer Love Playlist dan mendapatkan peran utama sebagai Jung Ji Won. Di saat yang bersamaan, Jung Shin Hye juga mengisi sejumlah drakor populer seperti Memorist di tahun 2020, Confession Company dan Re-Feel di tahun 2019. Sejak saat itulah namanya semakin dikenal oleh publik.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Merupakan lulusan teater

Aktris cantik yang tahur pada 11 Oktober 1994 di  Suncheon, Korea Selatan ini memiliki latar belakang pendidikan yang mengagumkan! Jung Shin Hye adalah lulusan Korea National University of Arts dengan jurusan Akademi Teater dan Sejarah Seni. Jika melihat bagaimana latar belakang pendidikannya, bukan hal yang mengherankan jika Jung Shin Hye memiliki kemampuan akting yang luar biasa.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Masuk industri hiburan pada tahun 2015, Jung Shin Hye terdaftar sebagai talent aktris di Ace Factory, agensi yang juga menaungi aktris populer seperti Lee Si Young dan Han Hye Jin.

Beradu akting dengan idol K-Pop

Selain memiliki rekan sesama aktor, wanita berusia 29 tahun ini juga pernah beradu akting dengan idol K-Pop populer. Seperti misalnya Jisoo BLACKPINK saat keduanya sama-sama membintangi drama Snowdrop di tahun 2021. Di dalam drakor Snowdrop, Jung Shin Hye berperan sebagai Go Hye Ryeong, seorang mahasiswa yang merupakan primadona di Universitas Wanita Honsu.

Selain Jisoo BLACKPINK, Jung Shin Hye juga pernah beradu akting dengan mendiang Moonbin ASTRO dalam web drama berjudul The Mermaid Prince di tahun 2020. Jung Shin Hye berperan sebagai tokoh utama yang bernama Hye Ri.

Memerankan karakter antagonis di Moon in the Day

Seiring berjalannya drama The Matchmakers, Jung Shin Hye juga bergabung dalam drama Moon in the Day dan berperan sebagai sosok antagonis yang bernama Jung Yi Seul, aktris papan atas yang merupakan mantan dari Han Jun O (diperankan oleh Kim Young Dae). Karakter Jung Yi Seul disebut sebagai red flag berjalan dari penonton karena sosoknya yang selalu berusaha melakukan berbagai macam cara untuk mencapai semua tujuannya, termasuk melakukan hal-hal yang jahat.

Misalnya saja pada adegan di mana dia dengan seenaknya mempermainkan perasaan Han Jun O yang sangat menyukainya. Dia juga dikenal sebagai sosok yang kurang menghargai perasaan Han Jun O, terlebih lagi karena Jung Yi Seul yang tak setia dan berselingkuh dengan Gu Tae Ju (diperankan oleh Kim Jung Hun).

Nah, itulah beberapa fakta mengenai Jung Shin Hye yang bisa membantu kalian untuk lebih mengenal aktris cantik tersebut. Jadi, setelah menyimak fakta-fakta di atas, apakah semakin yakin untuk melihat akting Jung Shin Hye di The Matchmakers? Nonton drakor The Matchmakers dengan streaming atau download di Viu lengkap dengan subtitle Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya