Momen Kocak Jokowi Salah Masuk Gate Saat Jajal LRT, Netizen: Kasian Ari Lasso

Jokowi Bersama Artis akan Menjajal LRT
Sumber :
  • Twitter

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencoba naik LRT rute terbaru Jabodebek pada Kamis 10 Agustus 2023 pagi yang akan segera beroperasi dalam waktu dekat. Biasanya dalam tugas negara Jokowi selalu didampingi oleh para petinggi negeri yang siap sedia di sampingnya. Namun kali ini pemandangan tampak berbeda karena Jokowi didampingi oleh sejumlah artis ternama Tanah Air.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Berbagai momen menarik pun terekam kamera hingga menjadi viral di media sosial. Salah satunya adalah momen kocak ketika Jokowi beserta Ari Lasso dan Yuni Shara hendak masuk ke area LRT. Scroll lebih lanjut ya.

Ketiganya harus melewati gate tapping non-tunai untuk melakukan pembayaran sebelum naik LRT. Akan tetapi, dalam potongan video yang viral di X (dulunya Twitter), Jokowi, Ari Lasso, dan Yuni Shara memasuki gate yang salah saat melakukan tap-in.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Gak ada yang ngasih tahu pak Presiden apa?" cuit @JukiHoki, dikutip Jumat 11 Agustus 2023.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Sebagaimana diketahui, gate tapping non-tunai itu memiliki besi penghalang di bagian kiri alat pembayarannya yang menempel langsung dengan alat tersebut. Akan tetapi, peletakkan gate tapping non-tunai yang berdekatan satu sama lain memang terkadang nampak rancu sehingga membuat penumpang transportasi umum yang tak berpengalaman kebingungan lewat bagian mana mereka seharusnya masuk.

Padahal, di bagian bawah mesin tap-in atau tap-out itu sudah ada tanda panah sebagai petunjuk jalan memasuki gate tersebut. 

Pada momen yang viral itu, Presiden Jokowi, Ari Lasso, dan Yuni Shara masing-masing  melakukan tap-in dengan kartu elektronik mereka secara bersamaan. Alih-alih masuk dari sebelah kiri, mereka justru masuk lewat sebelah kanan. Dengan kata lain mereka masuk lewat gate yang salah yang telah dibayar oleh orang lain.

Yuni Shara masuk lewat gate milik Jokowi, sang Presiden masuk lewat gate milik Ari Lasso, dan Ari Lasso kebingungan karena gate di sebelah kanannya tidak mau terbuka.

Video yang viral itu lantas menjadi sorotan netizen dan dihujani beragam komentar mengocok perut. Banyak netizen yang memaklumi karena ketiganya pasti terbilang hampir tidak pernah menaiki transportasi umum.

"Kasian Ari Lasso," komentar salah satu netizen.

"Saling ngebayarin gitu ya jadinya, lucunya," kata yang lainnya.

"Yang lain saling ngebayarin, kasian Ari Lasso paling ujung kudu tap 2 kali," timpal netizen lainnya.

"Ketauan ngga pernah naik transportasi umum," kata yang lainnya.

Kebersamaan Jokowi dengan para selebriti saat mencoba LRT tersebut dibagikan di Instagram sang Presiden. Dalam foto itu, tampak beberapa artis ikut naik LRT bersama Jokowi, mereka di antaranya Desta, Yuni Shara, Ari Lasso, Indy Barends, Cak Lontong, Nirina Zubir, Chelsea Islan, Widi Mulia, dan yang lainnya.

"Bersama para penggiat seni menjajal LRT Jabodebek pagi ini dari Stasiun Jatimulya, Bekasi hingga Stasiun Dukuh Atas, Jakarta," bunyi caption dalam unggahan Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya