Polisi Akan Panggil Ahmad Dhani

Ahmad Dhani
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya mulai memproses laporan juru kamera Global TV, Noviyandi Kurniawan, yang diduga menjadi korban pengeroyokan yang dilakukan pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, Senin 28 Februari 2011 malam.

Laporan kasus itu sudah diterima Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya pada pukul 20.30 WIB. Dengan barang bukti berupa kaos sobek dan hasil visum di Rumah Sakit Medika.

Dalam waktu dekat ini, penyidik akan meminta keterangan awal dari pelapor terkait kronologi peristiwa penganiayaan, baru kemudian memanggil Ahmad Dhani. 

"Tentu kita akan memproses kasus ini secara proporsional," tegas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, Selasa 1 Maret 2011.

Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Budi Irawan mengatakan, setelah penganiayaan berlangsung, korban sempat berniat melapor ke Polsek Kebayoran Lama, namun akhirnya melapor ke Polda Metro Jaya.

"Pelaporan ke Polda Metro Jaya atas saran Pemred Global TV," ujar Budi.

Kasat menjelaskan, peristiwa pengeroyokan dilaporkan Noviyandi terjadi di depan kediaman Ahmad Dhani di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Saat peristiwa berlangsung Noviyandi yang ditemani reporter Syahriani dan sopir Global TV tengah melakukan reportase guna memastikan kebenaran Mulan Jameela yang menetap di seberang kediaman Dhani telah melahirkan.

Menurut Iswanti, koordinator liputan Global TV, ketika itu Noviyandi mengambil gambar rumah Mulan Jameela di pinggir jalan, dengan kata lain dari tempat publik. Mendadak, setelah sebuah mobil masuk ke dalam rumah Mulan, beberapa pemuda turun dan menghampiri mereka.

Sempat terjadi tarik-menarik karena para pemuda yang turun dari mobil tersebut berusaha merampas kamera sebelum akhirnya meminta paksa kaset rekaman.

Tak hanya itu, Noviyandi dipukuli, dan Dhani yang sempat keluar rumah disebut-sebut turut serta memukuli. Akibat pengeroyokan tersebut, Noviyandi mengalami luka memar di bagian leher dan lengan bagian kirinya.

Beberapa jam setelah Noviyandi melaporkan ke polisi, Ahmad Dhani dan beberapa orang lainnya sekitar pukul 23.30 WIB, mendatangi Polsek Kebayoran Lama dan langsung naik ke lantai dua.

Namun ketika dikonfirmasi mengenai adanya laporan balik yang dilakukan Ahmad Dhani, Kasat Reskrim membantahnya. "Tidak ada laporan yang dilakukan Ahmad Dhani," tegas Budi. (umi)

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024