Nemcova Ingin Terbang ke Jepang

Petra Nemcova
Sumber :
  • movieeye.com

VIVAnews – Model cantik asal Ceko, Petra Nemcova, nyaris membatalkan rencananya untuk mengisi acara reality show Amerika, Dancing with the Stars, karena ingin membantu korban bencana gempa dan tsunami di Jepang.  Nemcova berniat pergi ke Jepang karena musibah besar yang melanda negeri itu mengingatkannya akan musibah serupa yang menimpa dirinya di Thailand.

Nemcova sedang berlibur di Thailand bersama tunangannya, fotografer Simon Atlee, ketika pulau itu diterpa gelombang tsunami pada 2004 silam.  Tsunami tanpa ampun merenggut nyawa tunangannya, dan memaksa Nemcova berpegangan erat-erat pada pohon kelapa dengan sejumlah luka-luka di tubuhnya. 

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Sejak saat itu, sang supermodel mendirikan organisasi amal Happy Hearts, dan mendedikasikan waktu luangnya untuk menolong anak-anak dan keluarga yang terkena bencana alam.

Kini Nemcova merasa terguncang oleh berita tsunami besar yang menghantam pesisir timur Jepang, menyusul gempa berkekuatan 9 Skala Ritcher yang mengguncang Negeri Sakura itu pada Jumat, 11 Maret 2011.  “Melihat bencana itu sungguh mengerikan.  Simpati saya untuk semua orang di Jepang,” katanya pada program televisi AS ‘Good Morning America,’ 14 Maret 2011, seperti dilansir aceshowbiz.

Nemcova direncanakan mengisi program Dancing with the Stars pada 21 Maret 2011.  Tapi ia hampir menarik diri dari kompetisi itu demi menolong korban-korban yang berjatuhan di Jepang.  Kawan-kawannya kemudian meyakinkan dirinya untuk tetap beraksi di Dancing with the Stars, dan menyarankannya untuk memanfaatkan perhatian media kepada dirinya secara positif.  Mereka mengatakan, lewat media, Nemcova dapat menggugah orang lain untuk juga turut membantu korban.

“Buat saya, ini sungguh Dancing With A Purpose (menari untuk suatu tujuan).  Tujuannya adalah untuk membantu anak-anak yang terlupakan,” ujar Nemcova kepada the New York Post. 

Gempa bumi dan gelombang tsunami di Jepang sejauh ini disebut-sebut menewaskan sekitar 2.000 orang.  Itu belum termasuk mereka yang hilang dan keberadaannya belum diketahui. (adi)

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Elite politik yang kalah perlu mencontoh sikap ksatria dari sosok Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto dalam menghadapi apapun hasil dari sebuah kandidasi politik.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024