"Harry Potter" Adalah Aktivis Anti Bunuh Diri

Daniel Radcliffe
Sumber :

VIVAnews – Daniel Radcliffe akan menerima penghargaan Trevor Project’s Hero Award atas dedikasinya dalam membantu dan berkampanye untuk organisasi yang bergerak di bidang pencegahan bunuh diri.  Pemeran ‘Harry Potter’ itu akan menerima penghargaan utama karena ia begitu giat mengingatkan publik guna mendukung remaja gay, lesbian, biseksual, dan transgender.

Trevor Project adalah sebuah organisasi nonprofit di Amerika yang bekerja untuk mencegah bunuh diri di kalangan lesbian, gay, biseksual, dan transgender, yang berusia muda.  Trevor Project mempunyai sambungan telpon khusus bebas pulsa yang disebut ‘The Trevor Lifeline.’  Sambungan telpon ini memberikan pelayanan jasa konsultasi gratis yang dijamin kerahasiaannya.  Operatornya terdiri dari para konselor yang sudah dilatih khusus untuk tindak pencegahan bunuh diri.

Radcliffe sendiri mengatakan, pahlawan yang sebenarnya adalah staf dan anggota Trevor Project yang berkerja tak kenal lelah untuk kemanusiaan.  “Sungguh fantastis.  Fakta bahwa mereka berpikir apa yang telah kulakukan dengan meningkatkan kesadaran publik atas kegiatan Trevor Project adalah berharga, merupakan kehormatan besar bagiku,” kata Radcliffe seperti dikutip aceshowbiz.

“Sebetulnya, orang-orang yang pantas disebut pahlawan adalah mereka yang menjawab telpon 24 jam sehari di Trevor Call Center.  Saya rasa, apa yang telah mereka lakukan itu jauh lebih berharga dari segala pencapaian karirku,” ujar Radcliffe memuji para staf Trevor Project.

Selebritis yang sebelumnya juga pernah penghargaan Trevor Hero Award adalah aktor Nathan Lane dan bintang ‘Ugly Betty,’ Vanessa Williams.  Sementara itu, Radcliffe dijadwalkan menerima penghargaan Trevor di New York pada bulan Juni 2011.

Terpopuler: 5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Beribadah di Tanah Suci, 5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia
KH Bahauddin Nursalim atau Gus Baha

Kiamat Masih Jauh Selama Masih Ada 3 Hewan Ini, Kata Gus Baha

Melalui youtube Santri Gayeng, KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha menyebutkan bahwa kiamat tidak akan terjadi selama tiga hewan ini masih ada di muka bumi

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024