FOTO: Elizabeth Taylor

Elizabeth Taylor
Sumber :
  • AP Photo/File

VIVAnews - Setelah lebih dari enam pekan menjalani perawatan di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, akibat gagal jantung kongestif, legenda dunia film, Elizabeth Taylor, menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 79 tahun, Rabu 23 Maret 2011.

Taylor dibawa ke rumah sakit setelah menderita sakit yang teramat sangat pada bagian perutnya. Saat itu, dia dalam kondisi kritis. Dokter semula menduga kalau Taylor mengalami pendarahan.

Elizabeth memang menderita beberapa penyakit. Tetapi, ia sangat tertutup terhadap penyakitnya tersebut. Bahkan, sahabat mendiang Michael Jackson ini pernah tampil dengan duduk di kursi roda di depan publik. Lihat foto-fotonya di sini.

Kondisi yang dialami Taylor terkait dengan serangan serupa yang dialami aktris peraih Oscar itu pada November 2004.

Dame Elizabeth Rosemond Taylor, adalah perempuan kelahiran Hampstead, London, Inggris, 27 Februari 1932. Taylor pernah memenangi tiga Piala Oscar dan sebuah penghargaan khusus kemanusiaan. Namun, sayang, ia harus didera kesehatannya yang buruk, kisah cinta yang gagal, dan tragedi pribadi.

Dengan tenang dan sabar Taylor menerima berbagai masalah kesehatan yang dideritanya. Dia juga dua kali memenangi Academy Award sebagai Aktris Terbaik dalam film 'Butterfield 8' dan 'Who's Afraid of Virginia Woolf?'.

Dia pernah menikah delapan kali dan bercerai tujuh kali. Menjadi janda karena ditinggal mati suaminya yang ketiga, Michael Todd. Selain itu, dia dua kali menikah dan cerai dengan aktor Richard Burton. (art)

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri
Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024