Berseteru dengan Mertua, Tommy Dibela Istri

Pernikahan Tommy Kurniawan
Sumber :
  • dok. Hotman Paris

VIVAnews – Bintang sinetron Tommy Kurniawan dituduh melarikan anak di bawah umur. Tak main-main, tuduhan tersebut dibuat oleh ibu mertuanya, Hana Hasanah Fadel. Hana adalah juga istri dari Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad. Tommy tersandung perkara hukum ini setelah menikahi Fatimah Tania Nadira, putri tiri Fadel Muhammad, 11 April 2011 lalu di KUA Jatiasih, Bekasi.

Hari Minggu kemarin, 17 April, Tommy diperiksa seharian di Polres Jakarta Selatan setelah pada Sabtu malamnya, 16 April, ia dan istrinya, Tania, dijemput oleh polisi di Malang dan kemudian diterbangkan ke Jakarta. Hari ini, didampingi kuasa hukumnya Hotman Paris, Tommy dan Tania angkat bicara tentang kasus yang membelit mereka.

“Tommy sudah menikah 11 April 2011 di KUA Jatiasih, diwakili bapaknya (mempelai) perempuan. Perkawinan tersebut sudah sah secara hukum maupun agama,” kata Hotman. Untuk melengkapi keterangannya, Tommy menunjukkan rekaman suara pada saat ayah Tania mewalikan pernikahan putrinya. Tommy juga menunjukkan foto-foto resmi pernikahannya.

“Nah, tentang apa alasan si Tommy dilaporkan melarikan anak, padahal (anak itu) sudah menikah (dengan Tommy), ya mungkin karena (Tommy) belum punya Ferrari,” ujar Hotman. Tommy lalu mengatakan, ia menikahi Tania karena mencintainya. “Itu murni, kami saling cinta,” kata Tommy saat menggelar konferensi pers di Kantor Hotman Paris, Sudirman, Jakarta.

Tania yang saat itu tidak bersama Tommy dan Hotman karena masih berada di Polres, kemudian ditelpon oleh Hotman. Melalui telpon Hotman, Tania kemudian menjelaskan bahwa pasal yang dituduhkan ibunya kepada Tommy, suaminya, adalah fitnah.

“Pasal itu fitnah, karena umur saya hampir 20 tahun. Saya lahir 10 Agustus 1991,” ujar Tania. Ia kemudian menceritakan, saat ini dirinya dipaksa ibunya untuk pulang. “Mama paksa saya pulang. Mama inginkan saya bercerai dari Tommy,” tutur Tania yang bersikeras tidak akan kembali ke rumah ibunya.

“Saya nggak mau pulang sampai ayah saya menjemput. Ayah saya lagi ke sini untuk menjemput saya,” kata Tania. Ayah yang ia maksudkan adalah ayah kandungnya, Salim Reza Alatas. Setelah dijemput oleh ayahnya, Tania mengatakan akan kembali kepada Tommy. Tania mengaku tulus mencintai Tommy.

“Memang dia (Tommy) nggak kaya (secara) materi. Tapi banyak yang saya dapat dari dia. Saya benar-benar mendapatkan kebahagiaan batiniah dari Tommy,” terang Tania. Ia pun berharap, kepolisian jangan begitu saja tunduk dengan ibunya yang notabene merupakan istri menteri.

“Saya nggak mau kepolisian didikte, karena dia (mama) seorang Ibu Menteri,” tegas Tania. Menurutnya, tekanan terhadap pihak kepolisian dalam kasusnya sangat jelas. Hotman pun mengimbau polisi untuk tidak melibatkan diri hanya karena desakan keluarga pihak perempuan.

Di sisi lain, Tommy meyakinkan mertuanya bahwa ia tulus mencintai Tania. “Status sosial tidak bisa memisahkan cinta kami. Kami ingin memperjuangkan cinta kami. Kami berharap masalah internal keluarga bisa segera diselesaikan. Kalau perlu saya akan datang menyembah kakinya (ibu mertua) untuk (meminta) doa restu,” ujar Tommy.

Ia menambahkan, sebelumnya dirinya diadukan kepada polisi, ibu mertuanya itu sudah mengetahui bahwa ia menikahi Tania. “Saya akan sekuat tenaga biayai istri saya. Kepada Ibu Hana, kapan saya bisa menghadap dengan baik? Karena saya mencintai putri Ibu dengan tulus,” pungkas Tommy.

Nathan Tjoe-A-On Paling Dipuji Netizen, Marselino Ferdinan Jadi Sasaran Kritik
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita

Menko Luhut tegaskan, Indonesia tidak perlu khawatir dengan ketatnya persaingan ekonomi global saat ini.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024