FOTO: Mengenang Franky Sahilatua

Franky Sahilatua menghibur massa kampanye partai Republikan
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Dunia hiburan tanah air kembali kehilangan penyanyi terbaiknya. Franky Sahilatua meninggal dunia di Rumah Sakit Medika Permata Hijau pada pukul 15.15 WIB pada usia 57 tahun.

Franky menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan selama 4 hari di rumah sakit tersebut karena penyakit kanker sumsum tulang belakang yang dideritanya.

Sebelumnya, pria kelahiran 16 Agustus 1963 ini sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura selama enam bulan. Setelah itu, ia menjalani perawatan di rumah. Ketika kesehatannya mulai membaik, pelantun 'Perahu Retak' ini mulai kembali menciptakan lagu.

Sekitar empat buah lagu berhasil diciptakan pria tersebut. Di antaranya adalah 'Anak Tiri Republik' dan 'Sirkus dan Pangan'. Bahkan, ia juga sedang menyelesaikan proses rekamannya. Tetapi, akibat kelelahan, kondisi kesehatannya terus menurun dan membuat pria ini masuk rumah sakit lagi.

Franky memulai karir dan dikenal di dunia musik pada tahun 70-an. pada saat itu, Franky berduet dengan adiknya, Jane. Duet kakak beradik yang dikenal dengan nama Franky & Jane ini berhasil menyita perhatian publik. Dari duet tersebut menghasilkan sekitar 15 album.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Tetapi, sejak sang adik menikah, Franky memilih untuk bersolo karir.Ingin mengenang Franky, lihat foto-fotonya di sini!

Baca juga: 21 Tahun, Wanita Ini Tak Pernah Potong Rambut

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan
BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

BMW Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk kuartal satu 2024 dengan total 775 unit, menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan periode yang sama

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024