Tina Toon Terobsesi Jadi Dosen

Tina Toon
Sumber :
  • syahrul anshari/VIVAnews

VIVAnews - Mantan penyanyi cilik Tina Toon telah duduk di bangku kuliah. Ia pun semakin peduli dengan dunia pendidikan. Tina yang lahir pada 20 Agustus 1993 ini memiliki impian menjadi dosen.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Tembus Olimpiade 2024

"Aku sangat concern dengan pendidikan karena di lingkungan sekolah aku yang dulu, aku suka membantu mengajar, memberikan les private. Jadi aku sangat terobsesi menjadi dosen," ujar Tina saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 4 Mei 2011.

Untuk mewujudkan keinginannya menjadi guru, Tina berencana membuat lembaga pendidikan. Ia berharap teman-temannya mau memberikan bantuan dan sponsor.

Chand Kelvin Angkat Bicara Soal Acara Lamarannya, Dipenuhi Perasaan Haru Bahagia

"Banyak anak-anak yang tidak bisa menikmati pendidikan. Sangat prihatin lah. Aku berencana mau membuka lembaga pendidikan, sambil menunggu teman teman lain yang mau bantu dana dan sponsor, demi kebaikan harus dimulai saat ini," ungkap pelantun 'Bolo-Bolo' ini.

Meski cita-citanya menjadi dosen belum bisa direalisasikan saat ini, Tina sempat merasakan menjadi seorang guru. Ia menjadi guru dadakan di sebuah panti asuhan di daerah Pejompongan belum lama ini.

Fakta Menyakitkan di Balik Kegagalan Timnas Indonesia Tembus Olimpiade

"Aku jadi guru dadakan, jadi guru bahasa Inggris dan Mandarin belum lama ini di sebuah panti asuhan. Memang saya terpanggil untuk jadi guru, karena ini awal saya mau menjadi dosen," paparnya. (adi)

Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

Presiden FIFA, Gianni Infantino berpesan untuk suporter Timnas Indonesia agar terus mendukung para pemain dan banga dengan hasil yang diraih Garuda Muda hingga titik ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024