Artis Gelar Malam Dana untuk Utha Likumahuwa

Utha Likumahuwa Sakit
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro

VIVAnews - Kondisi artis senior Utha Likumahuwa masih memprihatinkan. Pelantun 'Esok kan Masih Ada' di era 90an itu masih kekurangan dana untuk operasi sekitar Rp300 juta lebih. Sejumlah pegiat seni akan menggelar malam dana untuk 'Bung Utha.'

"Pasca kejadian di Pekanbaru, tidak ada uang lagi. Operasinya saja Rp300 juta. Belum lagi perawatan di ICCU satu malam Rp1,5 juta," kata Kartika Djoemadi, koordinator Charity Night-Melody for Utha, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Minggu 21 Agustus 2011.

Maka itu, Kartika dan sejumlah rekan seprofesi akan menggelar malam dana untuk Utha Likumahuwa. Rencananya, acara itu akan digelar pada Rabu malam 24 Agustus 2011 di Bloeming Cafe, FX Center, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Acara akan dimulai sejak pukul 19.00 sampai 22.00 WIB.

Sejumlah artis dan beberapa tokoh dari berbagai kalangan akan turut serta. Menurut Kartika, artis-artis yang mengisi acara juga rela tidak dibayar demi Utha. Mereka yang akan berpartisipasi yakni, Raja Sapta Oktohari, Tedjodiningrat, Soetrisno Bachir, Adjie Soetama, Ikang Fawzi, Memes, Addie MS, Rida, Oddie Agam, Mus Mudjiono, Iis Sugianto, Lilo KLA, Andre Hehanusa, Glen Fredly, dan Edo Kondologit.

"Semuanya tidak ada yang dibayar. Nanti di acara itu juga akan digelar lelang lagu Utha," kata wanita yang pernah dilaporkan anggota DPR asal Fraksi Gerindra, Noura Dian Hartarony ini.

Menurut Kartika, acara penggalangan dana untuk Utha juga pernah dilakukan artis-artis dari Indonesia Timur. Tapi dana yang terkumpul saat itu dirasa masih kurang untuk membiayai pengobatan Utha.

"Teman-teman artis Maluku sudah mengumpulkan Rp95 juta. Tapi masih kurang," kata wanita yang akrab disapa Deedee ini. Kartika pernah menjenguk Utha di kediamannya di kawasan Ciputat. Menurut Kartika, kondisinya memprihatinkan. (sj)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024